FOLLOW US:


Kasus Neymar, Bartomeu Sembunyi di balik Mendiang Vilanova

27-03-2015 15:35

 | Tito Vilanova

Kasus Neymar, Bartomeu Sembunyi di balik Mendiang Vilanova
Neymar © AFP
Bola.netBola.net - Josep Maria Bartomeu mengungkap bahwa transfer Neymar dari Santos ke Barcelona merupakan ide dari mendiang Tito Vilanova, mantan pelatih Barcelona di tahun 2013.

Hal tersebut terungkap dalam kesaksian presiden klub di depan jaksa Ruz, dalam persidangan seputar kasus penggelapan pajak yang mengiringi transfer pemain Brasil ke Camp Nou di musim panas dua tahun lalu..

"Di tahun 2013, ada permintaan dari Tito Vilanova untuk mendatangkan Neymar ke klub, karena ia membutuhkan pemain seperti itu. Tito kemudian melakukan kemoterapi untuk mengatasi penyakitnya. Kami pergi ke New York dan kemudian ia mengatakan ingin berhenti sejenak," tutur Bartomeu di persidangan, menurut laporan Cadena SER.

"Namun pada akhirnya Rosell (mantan presiden Barcelona sebelum Bartomeu) yang akhirnya memulai negosiasi dengan ayah Neymar," pungkasnya.

Laporan dari Cadena SER juga menyebutkan bahwa tercatat ada setidaknya tiga kesempatan di mana Vilanova menyetujui pembelian Neymar dari Santos, dengan harga mencapai 42 juta euro.

Sebagai tambahan, Bartomeu juga mencoba untuk menghindar dari semua kejadian tersebut. Sang presiden disebut mengatakan bahwa Rosell yang bertanggung jawab mengurus semua kepindahan sang pemain dan ia tidak pernah terlibat di dalamnya.