Kata Ancelotti Soal Laju Buruk Real Madrid, Masalah Cedera?

Richard Andreas | 8 Februari 2023 06:00
Kata Ancelotti Soal Laju Buruk Real Madrid, Masalah Cedera?
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (c) AP Photo/Francisco Ubilla

Bola.net - Real Madrid tidak bisa menjaga laju apik konsisten dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan, bisa dibilang bahwa skuad Carlo Ancelotti sekarang dalam kondisi buruk.

Masalah Madrid dimulai sejak kembali dari jeda Piala Dunia 2022. Entah mengapa, performa tim terus merosot dan tidak bisa mencapai level top seperti sebelumnya.

Madrid bahkan hanya bisa meraih dua kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di La Liga. Satu laga berakhir imbang, dua sisanya berakhir dengan kekalahan.

Terbaru, Minggu (5/2/2023) kemarin, Madrid keok 0-1 dalam kunjungan ke markas Mallorca di Liga Spanyol. Lantas apa kata Ancelotti soal laju buruk timnya kali ini?

1 dari 4 halaman

Tim masih berkembang

Ancelotti tidak membantah bahwa timnya memang sedang kesulitan. Para pemain tampak tidak bisa memberikan performa terbaiknya. Namun, dia pun meyakini bahwa para pemain sedang terus berkembang.

"Tuntutan yang kami hadapi sangatlah tinggi. Kami harus menilai apa yang sedang dan apa yang sudah terjadi. Saya masih percaya bahwa tim kami terus berkembang," ujar Ancelotti.

"Kami telah merasakan kekalahan pahit, tapi ada indikasi bahwa tim kami terus berkembang."

2 dari 4 halaman

Masalah cedera?

Diduga Madrid kesulitan karena cedera sejumlah pemain penting, seperti Karim Benzema, Eder Militao, atau Thibaut Courtois. Ancelotti mengakui ada masalah cedera, tapi ogah menjadikannya dalih.

"Kami menghadapi masalh cedera, tapi kami bukanlah satu-satunya tim yang bermasalah dengan cedera pada saat ini, sebab jadwal pertandingannya memang sulit," lanjut Ancelotti.

"Tim kami masih sangat percaya diri bahwa kami bisa bermain jauh lebih baik."

3 dari 4 halaman

Mengejar trofi

Madrid akan bermain di Piala Dunia Antarklub tengah pekan ini. Ada peluang meraih trofi yang mungkin bisa mendongkrak kepercayaan diri para pemain.

"Sekarang kami telah memasuki tahap penting dalam musim ini dengan trofi yang dipertaruhkan dan dalam kondisi fisik yang bagus," tutup Ancelotti.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR