FOLLOW US:


Kata Koeman Soal Kemenangan Perdana Barcelona di Pramusim

22-07-2021 07:15

 | Richard Andreas

Kata Koeman Soal Kemenangan Perdana Barcelona di Pramusim
Rey Manaj (kiri) © FCB

Bola.net - Barcelona menghajar Nastic dengan skor 4-0 dalam laga uji coba pramusim, Kamis (22/7/2021). Kemenangan ini tentu penting, tpai bukan itu fokus Ronald Koeman.

Pramusim ini sangat penting bagi Koeman. Dia memasuki musim kedua sebagai pelatih Barca, ada banyak masalah yang perlu dibenahi.

Koeman akhirnya bekerja dengan pemain-pemain baru yang dia inginkan. Memang belum maksimal, tapi setidaknya skuad Barca mulai terbentuk sesuai keinginannya.

Karena itu, laga pertama setelah liburan panjang ini penting bagi Koeman dan skuad Barca.

1 dari 2

Tingkatkan kebugaran

Bagi Koeman, pertandingan pramusim pertama kemarin adalah soal meningkatkan level kebugaran. Para pemain sudah lama tidak bermain, mereka perlu merasakan ritme pertandingan lagi.

"Yang paling penting adalah setiap pemain bisa tampil 45 menit dan meningkatkan kebugaran, itulah prioritasnya. Kami baru berlatih sepekan," ujar Koeman di Sport.

"Babak kedua berjalan berbeda karena Nastic harus main dengan 10 pemain. Kami lebih dominan dan menciptakan banyak peluang, pada akhirnya kami meraih hasil apik."

"Saya melihat beberapa hal yang sangat baik," sambungnya.

2 dari 2

Semua main bagus

Koeman juga memuji kualitas tim Barca yang bisa menemukan ritme dengan cepat setelah berlibur beberapa pekan. Mereka memulai pramusim dengan positif.

"Semua pemain kembali dari liburan dan langsung berlatih keras. Ini adalah laga pertama dan yang paling penting adalah menemukan kebugaran," lanjut Koeman.

"Ada dua tim berbeda yang bermain [di kedua babak], jadi setiap pemain bisa menunjukkan kualitasnya, khususnya para pemain muda," tutupnya.

Sumber: Sport