FOLLOW US:


Kembali Tangani Madrid, Zidane Tak Mau Bahas Ronaldo

12-03-2019 06:34
Kembali Tangani Madrid, Zidane Tak Mau Bahas Ronaldo
Zinedine Zidane © AFP

Bola.net - Entrenador anyar Real Madrid, Zinedine Zidane menolak untuk membahas soal Cristiano Ronaldo yang telah berpindah klub ke Juventus sejak musim panas tahun lalu.

Sebelumnya, hasil buruk yang diraih Madrid belakangan ini membuat jajaran direksi klub terpaksa mengambil keputusan tegas dengan memecat Santiago Solari dari kursi entrenador.

Sebagai pengganti, Madrid pun kembali memanggil Zidane, pelatih yang sukses mempersembahkan tiga trofi Liga Champions bagi Los Blancos. Kali ini sosok asal Prancis itu dikontrak hingga 30 Juni 2022 mendatang.

1 dari 3

Penolakan Zidane

Selain kepergian Zidane, hengkangnya Ronaldo ke Juventus juga diyakini berperan besar terhadap merosotnya penampilan Madrid musim ini. Maklum, selama sembilan musim membela Los Merengues, CR7 selalu menjadi mesin gol andalan mereka.

Meski mengakui bahwa Ronaldo akan selalu diingat sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah dimiliki Madrid, akan tetapi Zidane ogah membahas lebih jauh soal pemain asal Portugal tersebut.

"Itu [Ronaldo] bukanlah topiknya, topiknya adalah ada 11 laga tersisa. Kalian tahu seperti apa Cristiano [Ronaldo], sejarah klub ini yang tak akan tergantikan, dialah yang terbaik, tapi dia bukan topik bahasannya," ujar Zidane dalam acara presentasi seperti dikutip Marca.

2 dari 3

Tanggung Jawab Besar

Zidane mengakui jika ia memikul tanggung jawab berat ketika memutuskan untuk menerima kembali pinangan Madrid. Pasalnya, situasi tim saat ini cukup berantakan dengan hasil negatif belakangan.

"Ini adalah tanggung jawab yang besar, ketika saya melihat para pemain saya melihat orang-orang yang mencintai klub ini dan saya pun demikian," kata Zidane.

"Saya menyukai sepak bola, saya bermain untuk logo dan seragam klub ini, tapi saya hanyalah sosok lainnya di antara mereka," tukasnya.

3 dari 3

Video Menarik

Berita video Carles Puyol menyapa para fans Indonesia dalam acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken.