FOLLOW US:


Kembalinya 'Isco Disco' Berkat Keyakinan dan Kesempatan Zinedine Zidane

11-01-2020 05:15

 | Richard Andreas

Kembalinya 'Isco Disco' Berkat Keyakinan dan Kesempatan Zinedine Zidane
Gelandang Real Madrid, Isco © AP Photo

Bola.net - Real Madrid sempat ingin menjual Isco pada musim panas 2019 lalu. Namun, gelandang Spanyol itu tidak benar-benar memperhatikan tawaran yang masuk dan sejak saat itu membuktikan bahwa pihak klub telah salah menilai performanya.

Mantan pemain Malaga ini benar-benar menjaga komitmen penuh untuk Los Blancos. Menurut Marca, Isco bahkan pernah bicara langsung pada Florentino Perez untuk tidak mencoba memanggilnya jika hanya ingin membicarakan perihal transfer.

Situasi ini muncul usai musim 2018/19 yang begitu buruk. Kala itu, Isco kehilangan tempat di tim inti karena Santiago Solari tidak menyukainya.

Kembalinya Zinedine Zidane terasa bak angin segar bagi Isco, yang terus berkembang sejak saat itu. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kerja Keras Isco

Bagaimanapun, rumor kepergian dari Madrid telah mengganggu Isco. Namun, dia telah bekerja keras dan mendapatkan haknya kembali di starting XI.

Isco mulai bermain sejak awal pada laga-laga penting, termasuk duel Liga Champions kontra PSG. Zidane layak dipuji karena mau memberi kesempatan pada Isco, ketika pleatih-pelatih lain sudah meragukan kualitas gelandang 27 tahun itu.

Dipercaya Zidane, Isco menjawabnya sebaik mungkin. Teranyar, dia kembali tampil impresif pada kemenangan 3-1 atas Valencia di semifinal Supercopa de Espana.

Isco jadi aktor kemenangan Madrid pada laga tersebut. Dia bermain di antara lini tengah dan lini depan, menciptakan ruang kosong dan momen untuk menyerang.

2 dari 2

Isco Disco

Isco kembali berdansa di lapangan, yang dahulu membuatnya mendapatkan julukan 'Isco Disco'. Kemampuan individualnya luar biasa, yang bahkan bisa mencuri perhatian klub-klub besar lainnya.

Pada kemenangan atas Valencia tersebut, Isco mewujudkan 96 umpan sukses, rekor pribadinya. Juga, dia bekerja keras ketika tidak membawa bola, yang terbukti pada tujuh catatan merebut si kulit bundar.

Siapa pun yang mencoret Isco dari skuad Madrid musim panas lalu harus menelan kembali kata-katanya. Isco yang keras kepala terus bekerja keras untuk membuktikan kualitasnya, yang sekarang terbayar lunas.

Bagaimanapun, Isco berharap Zidane akan terus memainkannya pada laga-laga penting yang membutuhkan kreativitas. Saat ini Isco jelas tidak masuk daftar jual Real Madrid.

Sumber: Marca