FOLLOW US:


Kepulangan Neymar ke Barcelona Terganjal Masalah Paspor

05-07-2019 08:24

 | Ari Prayoga

Kepulangan Neymar ke Barcelona Terganjal Masalah Paspor
Neymar © AP Photo

Bola.net - Rencana kepulangan bintang PSG, Neymar ke klub lamanya, Barcelona rupanya menemui banyak aral melintang, salah satunya soal paspor dari pemain asal Brasil tersebut.

Belakangan gosip kepulangan Neymar ke Barcelona memang makin gencar berhembus. Pemain 27 tahun itu kabarnya sudah tak betah berada di Paris dan ingin kembali ke klub lamanya.

Neymar sendiri kabarnya sangat ingin untuk pergi dari PSG. Beberapa hal diyakini menjadi penyebab, mulai dari kepergian Antero Henrique dari kursi direktur olahraga hingga namanya yang kurang diperhitungkan di Prancis.

Namun kini seperti dilansir Marca, kepindahan Neymar ini terancam tak bisa terwujud karena ia hingga kini belum memiliki paspor Uni Eropa.

Neymar sejatinya sudah pernah mengurus proses naturaliasi ketika dulu ia memperkuat Barcelona. Namun kepindahannya ke PSG membuat proses tersebut terhenti dan tak membuahkan hasil.

Barcelona sendiri kini sudah memiliki tiga pemain non-Uni Eropa yang menjadi batas kuota. Mereka adalah Arthur, Arturo Vidal, dan Malcom.

Jika menang benar Neymar akan merapat, maka Barcelona diyakini akan menjadikan Malcom sebagai korbannya dengan melepasnya ke klub lain.

1 dari 1

Korbankan Empat Pemain

PSG sendiri kabarnya memasang harga yang sangat tinggi untuk Neymar, yakni 300 juta euro. Barca bisa saja memenuhinya, tetapi tidak mau mengambil risiko mengeluarkan dana sebesar itu hanya itu belanja satu pemain.

Satu-satunya cara yang mungkin ditempuh Barca adalah dengan menawarkan beberapa pemain sebagai nilai tukar Neymar. Tak tanggung-tanggung, empat pemain bakal dikorbankan Barca.

Empat pemain tersebut adalah Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, Samuel Umtiti, dan Ousmane Dembele. Keempatnya merupakan pemain yang masuk dalam kategori 'bisa dilepas'.