FOLLOW US:


Ketika Barcelona Dipaksa Bertahan, Ter Stegen: Itu Sulit!

02-12-2019 10:39

 | Asad Arifin

Ketika Barcelona Dipaksa Bertahan, Ter Stegen: Itu Sulit!
Marc-Andre Ter Stegen © AP Photo

Bola.net - Barcelona menjalani laga sulit saat harus menyambangi Wanda Metropolitano untuk melawan Atletico Madrid, Senin (2/12/2019) dini hari WIB. Pada beberapa bagian laga ini, Barcelona dipaksa bertahan begitu dalam oleh Atletico.

Barcelona menang dengan skor 1-0 pada duel pekan 15 La Liga tersebut. Satu gol yang memastikan kemenangan tim asuhan Ernesto Valverde dicetak oleh Lionel Messi pada menit 86.

Pemain asal Argentina mencetak gol lewat cara yang indah. Usai meliuk melewati pemain Atletico, dia saling umpan dengan Luis Suarez. Messi lantas melepas sepakan terukur yang membobol gawang Jan Oblak.

Di balik kemenangan atas Atletico, penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen mengakui timnya berjuang sangat keras. Bahkan, dia menyebut timnya sempat kesulitan ketika Barcelona dipaksa tampil bertahan Atletico.

1 dari 2

Barcelona Sulit Lepas dari Tekanan Atletico

Atletico Madrid tampil agresif sejak menit-menit awal. Bahkan, dari sembilan tendangan pertama pada laga ini, delapan di antaranya dilepaskan Atletico. Serangan bertubi-tubi dilakukan Los Rojiblancos.

Walau kalah dari sisi penguasaan bola, Atletico lebih banyak melepas ancaman. Total, pasukan Diego Simeone melepas 17 tendangan, tujuh kali tepat sasaran. Sedangkan, Barcelona melepas 13 tendangan dan hanya tiga yang tepat sasaran.

"Kami bertahan ketika kami perlu dam kami berjuang hingga akhir untuk mempertahankan kemenangan. Kami selalu mencoba sebaik mungkin dan kami tidak setiap saat bakal mampu menghentikan mereka," ucap Marc-Andre ter Stegen dikutip dari Marca.

"Itu sulit bagi kami, tetapi kami sudah menghadapi tekanan ini sejak awal laga," tambah kiper asal Jerman tersebut. Ter Stegen membuat dua penyelamatan penting di laga melawan Atletico.

2 dari 2

Dukung Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2019

Dukung Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2019
Bomber Barcelona, Lionel Messi © AP Photo

Marc-Andre ter Stegen memberi pujian tinggi kepada pemain bertahan Barcelona yang tampil begitu bagus. Akan tetapi, dia juga tidak lupa untuk memberi pujian kepada Lionel Messi yang menjadi penentu raihan tiga poin timnya.

"Semua pemain berada dalam kondisi terbaiknya. Dalam hal ini, Messi mencetak gol dan saya meraih clean sheet, itulah yang paling kami inginkan," kata Marc-Andre ter Stegen.

Untuk La Pulga, Marc-Andre ter Stegen ingin melihatnya menjadi pemenang Ballon d'Or 2019. "Saya harap dia menang," ucapnya. Ballon d'Or 2019 bakal diumumkan pada Rabu (3/12/2019) dini hari WIB dan Messi dijagokan bakal menjadi pemenang.

Sumber: Marca