FOLLOW US:


Keuangan Memburuk, Real Madrid Minta Pemain Potong Gaji Lagi

08-12-2020 18:40

 | Serafin Unus Pasi

Keuangan Memburuk, Real Madrid Minta Pemain Potong Gaji Lagi
Skuad Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Huesca dalam ajang La Liga, Sabtu (31/10/2020) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Kondisi keuangan Real Madrid nampaknya memang tengah mengalami keterpurukan. Kubu Los Blancos diberitakan meminta kesediaan para pemain mereka untuk mendapatkan pengurangan gaji lagi.

Seperti yang sudah diketahui, pandemi virus corona memberikan dampak yang besar bagi keuangan klub-klub di Eropa. Banyak klub yang terpuruk karena pemasukan mereka menurun drastis.

Kondisi itu tidak hanya dirasakan oleh klub-klub kecil saja. Raksasa-raksasa Eropa juga menderita akibat pengurangan pemasukan.

2Playbook merilis bahwa Real Madrid menjadi salah satu raksasa Eropa yang menderita akibat pandemi corona. Juara La Liga itu diberitakan meminta para pemainnya mendapatkan pengurangan gaji lagi.

Simak situasi Real Madrid selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Rugi Besar

Menurut laporan tersebut, Real Madrid saat ini berada dalam situasi yang kurang baik.

Kubu Los Blancos mengalami penurunan pemasukan yang sangat signifikan. Mereka diproyeksikan bisa mendapatkan kerugian sebesar 300 juta Euro di tahun 2020 ini.

Untuk mengurangi jumlah kerugian itu, mereka mencoba memangkas pengeluaran klub. Salah satu cara yang ditempuh adalah meminta para pemainnya agar rela dapat pemotongan gaji.

2 dari 3

Pemotongan Gaji Kedua

Menurut laporan tersebut, manajemen Real Madrid sudah mulai upaya mereka untuk memotong gaji pemain Real Madrid.

Untuk besarannya masih sama seperti pemotongan pertama, yaitu 10% dari gaji awal mereka. Jadi total para pemain Real Madrid akan mendapatkan pemotongan gaji sebesar 20%.

Florentino Perez berharap para pemain bisa menerima keputusan ini agar bisa membantu perekonomian klub.

3 dari 3

Laga Hidup Mati

Real Madrid akan menghadapi laga hidup mati di tengah pekan nanti.

Mereka akan berhadapan dengan Borussia Monchengladbach pada pertandingan terakhir fase grup Liga Champions.

(2PlayBook)