FOLLOW US:


Kisah Eden Hazard dan Cedera di Real Madrid Sudah Mencapai Taraf Mengkhawatirkan

01-12-2020 04:21

 | Yaumil Azis

Kisah Eden Hazard dan Cedera di Real Madrid Sudah Mencapai Taraf Mengkhawatirkan
Bintang Real Madrid Eden Hazard dikepung pemain Huesca. © AP Photo

Bola.net - Permasalahan cedera yang dialami Eden Hazard selama di Real Madrid tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, sejak berlabuh di Spanyol, pemain asal Belgia tersebut telah berulang kali masuk ke ruang perawatan.

Hazard nyaris tak pernah menikmati rentetan pertandingan yang padat. Gara-gara ini, jumlah penampilannya di musim 2019/20 lalu terbatas hanya 22 kali dengan torehan satu gol saja.

Jelas kontribusi tersebut tidak sebanding dengan harga yang dikeluarkan Real Madrid untuk memboyongnya dari Chelsea pada tahun 2019 kemarin. Ya, mereka merogoh kocek sebesar 88 juta pounds demi Hazard seorang.

Baru-baru ini, Hazard juga dipastikan mengalami cedera usai bertahan selama 30 menit dalam partai lanjutan La Liga akhir pekan kemarin. Ini adalah cedera yang ke-8 kalinya sejak bergabung dengan Los Merengues.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Masa-masa yang Berat

Situasi ini terbilang cukup mengkhawatirkan. Sebab, serangkaian cedera yang dialami membuat Hazard tak mampu mengerahkan kemampuan terbaiknya seperti waktu membela Chelsea dulu.

Mantan pemain Chelsea dan rekan setim Hazard di Lille, Joe Cole, mengekspresikan kekhawatirannya. Ia menyanjung tinggi kualitas Hazard dan kecewa karena cedera menjadi penghalang sang pemain untuk menunjukkan kemampuannya.

"Ini adalah masa-masa yang berat buat Eden. Ini adalah contoh bahwa seberapa bagusnya anda, jika tidak bugar maka anda tidak bisa tampil apik di lapangan," ujarnya seperti yang dikutip dari Goal International.

"Bagi Eden, tubuhnya telah mengecewakan dirinya dalam dua tahun berada di sana. Dia adalah pemain hebat dan salah satu yang terbaik di dunia saat bugar dan harus keluar lagi dengan cedera otot," lanjutnya.

2 dari 2

Real Madrid yang Tidak Sabaran

Jika situasi ini berlanjut, Cole khawatir Hazard bakalan kesulitan mencapai kesuksesan di Real Madrid. Ia takut mantan rekan setimnya tersebut akan tertekan oleh beban pembuktian dirinya.

"Ini mengecewakan, sebab saya sangat senang melihatnya mengenakan seragam Real Madrid dan bergabung bersama pemain hebat yang mereka miliki selama bertahun-tahun, dan semuanya tidak berlangsung baik untuknya," lanjut Cole.

"Saya rasa dia butuh serangkaian pertandingan untuk menunjukkan kualitasnya. Real Madrid sangat tak sabaran dengan fans dan pemiliknya sehingga saya merasa kasihan terhadap dia. Dia tidak mampu menunjukkan kualitasnya," tutup Cole.

(Goal International)