FOLLOW US:


Kisah Suarez Bantu Coutinho Agar Cepat Beradaptasi di Barcelona

09-01-2018 19:14

 | Philippe Coutinho

Kisah Suarez Bantu Coutinho Agar Cepat Beradaptasi di Barcelona
Philippe Coutinho © FCB

Bola.net - Philippe Coutinho mengungkapkan bahwa Luis Suarez telah memesankan sebuah rumah baginya di Barcelona meski saat itu ia belum resmi pindah dari Liverpool.

Saga Coutinho akhirnya berakhir pada musim dingin ini setelah berlangsung mulai musim panas lalu. Liverpool ahirnya merelakan pemain Brasil itu hengkang ke Camp Nou dengan bandrol 142 juta pounds.

Coutinho sebelumnya sempat mengungkapkan bahwa Suarez adalah salah satu orang yang terus meyakinkannya untuk pindah ke Barcelona. Ia juga mengungkapkan bahwa pemain asal Uruguay itu langsung berusaha membuatnya merasa nyaman dan betah di Catalan.

Caranya dengan membelikannya sebuah rumah di kawasan elit Bellemar, Castelldefels. Area tersebut merupakan area pesisir yang memiliki pantai yang indah.

Rumah itu sendiri berdekatan dengan rumah Suarez. Superstar Barcelona, Lionel Messi, juga tinggal di kawasan tersebut.

Luis Suarez

Menurut penuturan Daily Mail, pihak Barca awalnya sempat meminta Suarez mencarikan hotel yang sekiranya pantas untuk Coutinho. Namun ia justru mengatakan pada Presiden Barca Josep Maria Bartomeu bahwa ia tak rekan barunya itu tak butuh hotel karena ia sudah mencarikannya sebuah rumah.

Coutinho mengungkapkan saat itu Suarez memesankan rumah tersebut meski sebenarnya ia belum benar-benar pasti gabung Barca. Pemain 25 tahun itu pun mengaku sangat terkesan dengan usaha yang dilakukan mantan rekannya di Liverpool tersebut.

"Ia melihat sebuah rumah di sebelahnya tersedia. Ia tidak tahu saya akan datang dengan pasti tapi ia menyukai gagasan itu," ungkap Coutinho.

"Ini adalah sebuah sikap yang bagus," sambungnya pada Daily Mail.

"Kami telah melihat gambarnya, pemandangannya terlihat menakjubkan. Kami saling berhubungan sepanjang waktu dan saya berharap bisa melihat properti itu bersama keluarga saya. Saya tahu Luis akan membantu kami untuk merasa betah," serunya.