FOLLOW US:


Ronaldo Meyakini Coutinho Tak Akan Berkembang di Barcelona

09-01-2018 18:26

 | Cristiano Ronaldo

Ronaldo Meyakini Coutinho Tak Akan Berkembang di Barcelona
Philippe Coutinho © AFP

Bola.net - Superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo disebut mengatakan bahwa Philippe Coutinho tak akan bisa berkembang di Barcelona karena bakal berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi.

Penantian berbulan-bulan Barcelona atas Coutinho akhirnya membuahkan hasil positif pada musim dingin ini. Mereka berhasil membuat Liverpool melunak dan mengikhlaskan kepergian Coutinho ke Camp Nou.

Ia dibeli dengan bandrol 160 juta Euro dan itu membuatnya jadi pemain termahal ketiga di dunia saat ini. Namun demikian sampai saat ini belum bisa dipastikan di mana Coutinho akan bermain: apakah di sayap kiri atau di tengah lapangan.

Coutinho sendiri sebelumnya memang sangat berharap bisa gabung Barca, klub yang sudah jadi mimpinya sejak lama. Ia juga berharap bisa memenangkan banyak trofi bersama Blaugrana.

Menurut kabar dari Diario Gol, Ronaldo telah mengatakan pada teman-teman dekatnya bahwa ia tak yakin Coutinho akan bisa sukses di Barca, secara personal. Sebab di sana ia hanya dijadikan pelayan bagi Messi dan Luis Suarez.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Ronaldo juga disebut menjadikan kasus Neymar sebagai contohnya. Pemain asal Brasil itu sendiri terus berada di bawah bayang-bayang Messi hingga akhirnya merasa muak dan memutuskan pindah ke PSG musim panas kemarin.

Coutinho sendiri mengaku sangat senang bisa bermain dengan para pemain idolanya di Barca. Sebut saja Messi, Andres Iniesta, Suarez hingga Gerard Pique.

Sayangnya ia tak bisa langsung merasakan bermain bareng para pemain tersebut. Sebab ia tengah mengalami cedera pada paha kanannya.

Akibatnya ia pun harus absen selama sekitar tiga pekan. Pemain 25 tahun ini kemungkinan baru akan bisa bermain lagi pada awal bulan Februari mendatang.