FOLLOW US:


Klasemen Akhir La Liga 2018-10: Barcelona Terlalu Dominan

19-05-2019 23:51
Klasemen Akhir La Liga 2018-10: Barcelona Terlalu Dominan
Pemain Barcelona, Lionel Messi, rayakan golnya ke gawang Eibar © AP Photo

Bola.net - Gelaran akbar La Liga musim 2018-19 telah rampung. Dua partai penutup yang melibatkan Barcelona dan Real Madrid, digelar pada Minggu (19/5).

Barcelona yang sudah dipastikan juara sejak beberapa pekan lalu mengakhiri musim dengan hasil imbang 2-2 kontra tuan rumah Eibar.

Beberapa saat sebelumnya, Real Madrid melengkapi nasib buruk mereka musim ini dengan kekalahan 0-2 ketika menjamu Real Betis.

Simak tabel klasemen akhir musim 2018-19 di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Klasemen Akhir

Barcelona tampil dominan dengan perolehan poin 87. Total, pasukan Ernesto Valverde hanya tiga kali menelan kekalahan dalam semusim.

Tiga tim yang menemani Barcelona ke Liga Champions musim depan adalah Atletico Madrid, Real Madrid, dan Valencia yang secara luar biasa menyalip Getafe di jornada terakhir.

Tiga jatah ke Liga Europa didapat oleh Getafe, Sevilla, dan Espanyol yang juga sukses menyalip Athletic Bilbao di pekan pamungkas.

Tiga tim yang harus terdegradasi ke Segunda Division adalah Rayo Vallecano, Huesca, dan Girona.

Sementara itu, Lionel Messi keluar sebagai pencetak gol terbanyak alias top skorer dengan koleksi 36 gol. La Pulga unggul jauh dari pesaing terdekatnya, Karim Benzema serta Luis Suarez yang sama-sama mencetak 21 gol.

Berikut klasemen akhir La Liga 2018-19 selengkapnya:

 (c) La Liga
(c) La Liga