FOLLOW US:


Koeman: Rekor Penalti MSN Tak Penting

15-03-2016 08:21

 | Ronald Koeman

Koeman: Rekor Penalti MSN Tak Penting
Luis Suarez, Neymar, Lionel Messi © Anadolu Agency
Bola.netBola.net - Ronald Koeman mengatakan rekor penalti yang dimiliki oleh trio MSN Barcelona tidak terlalu penting, mengingat mereka sudah memiliki rekor mencetak gol yang luar biasa.

Pekan lalu, Barcelona untuk kesekian kalinya gagal mencetak gol dari penalti musim ini, kala mereka meraih kemenangan 6-0 atas Getafe. Namun menurut Koeman, hal tersebut bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan.

"Kualitas dan kondisi mental seorang pemain amat penting sebelum mencetak gol dari titik penalti. Namun kegagalan penalti tersebut tak membuat saya khawatir, karena mereka bisa membuat banyak peluang mencetak gol. Anda patut khawatir ketika anda tak membuat banyak peluang, karena di sinilah penalti menjadi amat penting," tutur Koeman pada Marca.

"Jika nantinya ada adu tendangan penalti, dengan lebih banyak tekanan, saya kira mereka tidak akan gagal. Mereka adalah pemain yang bisa mengendalikan emosi di saat penting. Jika ada penalti di final Liga Champions, saya yakin mereka tidak akan gagal."

"Saya tidak bisa memberi banyak nasihat pada mereka, mengingat mereka punya banyak kualitas untuk mencetak gol. Dan jangan khawatir, jika mereka gagal di penalti, mereka akan mencetak gol dengan cara lain."