FOLLOW US:


Kondisi Cedera Sergio Ramos: Tidak Parah, Absen Tiga Pertandingan

20-11-2020 04:22

 | Yaumil Azis

Kondisi Cedera Sergio Ramos: Tidak Parah, Absen Tiga Pertandingan
Sergio Ramos © AP Photo

Bola.net - Real Madrid dibuat harap-harap cemas ketika Sergio Ramos ditarik keluar saat membela Timnas Spanyol di ajang UEFA Nations League. Untungnya, cedera yang dialami oleh sang kapten tidak begitu parah.

Sergio Ramos diikutsertakan dalam laga antara Spanyol melawan Jerman di ajang UEFA Nations League beberapa hari lalu. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kedudukan 6-0 untuk kemenangan La Furia Roja.

Bek berusia 34 tahun tersebut tidak bisa menyelesaikan pertandingan. Ia hanya bertahan selama 43 menit sampai akhirnya digantikan oleh bek Manchester City, Eric Garcia, karena mengalami cedera.

Praktis, Ramos hanya bisa menyaksikan secara langsung tiga gol pertama Spanyol yang diciptakan Alvaro Morata, Ferran Torres, dan Rodri. Tiga gol lainnya di babak kedua lahir berkat dua aksi tambahan dari Ferran Torres serta Mikel Oyarzabal.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ramos Cedera Hamstring

Setelah menjalani pemeriksaan, akhirnya diketahui bahwa Sergio Ramos mengalami cedera hamstring di kaki kanannya. Kabar tersebut diketahui dari pernyataan yang dikeluarkan Real Madrid lewat situs resminya.

"Setelah menjalani tes pada hari ini, pemain kami Sergio Ramos oleh servis medis Real Madrid, telah didiagnosa mengalami cedera pada biseps femoris di kaki kanannya," begitu bunyi pernyataan Real Madrid.

Real Madrid tidak menyatakan berapa lama Sergio Ramos harus menepi dari lapangan. Namun berdasarkan prediksi, kemungkinan Ramos bisa merumput kembali saat Madrid berhadapan dengan Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

2 dari 2

Tanpa Ramos Saat Hadapi Inter

Jika benar, maka Sergio Ramos akan melewatkan tiga laga. Salah satunya terbilang cukup berat karena Los Merengues bakalan berhadapan dengan salah satu klub raksasa Italia, Inter Milan.

Pada pertandingan sebelumnya, klub asuhan Zinedine Zidane tersebut bisa keluar sebagai pemenang. Namun perlu dicatat kalau Real Madrid harus bersusah payah demi meraih tiga poin di laga tersebut.

Kedua tim sempat saling balas gol dan kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga menit ke-80. Beruntung, Real Madrid punya sosok Rodrygo Goes yang menjadi sosok pembeda dengan mencetak gol ketiga.

Real Madrid wajib meraih kemenangan saat bertemu dengan Inter Milan pekan depan di Giuseppe Meazza. Jika tidak, sang juara bertahan La Liga tersebut bisa-bisa berakhir di kompetisi Liga Europa.

(Goal International)