FOLLOW US:


Kontribusi Gareth Bale Nihil, Sesuai Harapan Zidane?

06-04-2020 11:00

 | Richard Andreas

Kontribusi Gareth Bale Nihil, Sesuai Harapan Zidane?
Gareth Bale usai golnya ke gawang Barcelona dianulir pada laga di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Zinedine Zidane diyakini tidak menginginkan Gareth Bale untuk jadi bagian proyek Real Madrid yang baru. Namun, dia terpaksa menerima Bale dalam skuadnya karena penjualan yang gagal pada musim panas lalu.

Bale sempat didekati klub Cina, Jiangsu Suning. Negosiasi itu berjalan lancar karena Suning rela membayar gaji besar Bale, tapi entah mengapa pada akhirnya putus di tengah jalan.

Tahun lalu, Zidane pernah berkata bahwa dia tidak menginginkan Bale dalam skuadnya, tapi karena situasi tidak sesuai harapan, Zidane pun harus menyesuaikan diri.

Bahkan Zidane menurunkan Bale sebagai starter pada laga pembuka, tapi apakah itu berarti Zidane sepenuhnya memercayai Bale?

1 dari 2

Kontribusi Nihil

Menurut Marca, kontribusi Bale untuk Los Blancos musim ini benar-benar minim. Setelah mencetak beberapa gol ke gawang Villarreal di pekan ketiga, Bale berhenti memberikan sumbangsih gol.

Ya, pemain dengan gaji terbesar di Real Madrid belum pernah mencetak gol di La Liga sejak 1 September 2019 lalu. Ini musim kedua Bale tidak memenuhi ekspektasi, tidak sesuai harapan.

Musim ini pun Bale kembali menyuguhkan beberapa drama. Mulai dari cedera yang dirahasiakan, sampai kontroversi spanduk "Wales, golf, Madriid", serta absennya di final Supercopa de Espana.

2 dari 2

Sesuai Harapan Zidane?

Bale merupakan salah satu pemain yang tidak pernah malu menyampaikan rasa tidak senangnya. Dia juga seringkali mementingkan diri sendiri, seperti meninggalkan stadion lebih awal ketika menonton rekan-rekannya berjuang di lapangan.

Zidane sudah mencoba adil, dia tetap memberi Bale kesempatan. Namun, sejauh ini Bale telah memberikan apa yang diharapkan darinya: nihil.

Bale nihil kontribusi, seharusnya jadi masalah, tapi tidak untuk Zidane. Jika situasi ini bertahan, Zidane punya alasan kuat untuk memaksa klub melepas Bale musim depan, meski harus merugi membayar separuh gaji.

Sumber: Marca