FOLLOW US:


Krisis Moneter, Barcelona Harus Uangkan Coutinho dan Rakitic Segera

09-10-2019 05:42

 | Yaumil Azis

Krisis Moneter, Barcelona Harus Uangkan Coutinho dan Rakitic Segera
Philippe Coutinho © DFL

Bola.net - Barcelona dikabarkan sedang mengalami krisis keuangan besar-besaran pada saat ini. Mereka harus mendapatkan uang senilai 124 juta euro agar buku keuangannya bisa tetap seimbang.

Klub raksasa Spanyol itu sedang bekerja keras untuk membuat neraca keuangannya seimbang sebelum tahun finansial 2019-20 berakhir di bulan Juni 2020 mendatang. Dan salah satu caranya adalah dengan menguangkan dua pemainnya, Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic.

Saat ini, Coutinho sedang menjalani masa pinjaman bersama klub besar Eropa lainnya, Bayern Munchen. Sementara Rakitic masih berseragam Barcelona, hanya saja lebih sering menjadi penghias bangku cadangan ketimbang berkontribusi di lapangan.

Keduanya sempat ingin dipaketkan ke PSG agar Los Cules bisa membawa pulang mantan pemainnya, Neymar. Sayang, kepindahan pemain berdarah Brasil tersebut tak kunjung tuntas hingga jendela transfer Spanyol ditutup.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Butuh 124 Juta Euro

Dilansir dari ESPN, Barcelona sudah menjadikan penjualan pemain sebagai prioritas utamanya sejak tahun 2017 lalu. Untuk kali ini, mereka harus mendapatkan uang 124 juta euro agar keuangan mereka tidak merah. Jika itu terjadi, sejumlah direksi klub bisa dipecat.

Direksi klub sudah menunjukkan rasa paniknya pada bursa transfer musim panas kemarin. Itu terlihat saat Barcelona melepas Jasper Cillessen ke tim Spanyol lainnya, Valencia.

Setidaknya, Barcelona mengantongi 120 juta euro pada saat ini meski belum benar-benar berbentuk uang. Itu adalah klausul pembelian yang disepakati klub dengan Bayern Munchen dalam kontrak peminjaman Philippe Coutinho.

Sayangnya, Die Bavarians belum ingin mempermanenkan statusnya hingga saat ini. "Bayern senang dengan Coutinho, namun masih terlalu dini untuk mengetahui apa yang akan mereka lakukan di musim panas berikutnya," ujar orang dalam Barcelona kepada ESPN.

2 dari 2

Karir Coutinho dan Rakitic

Coutinho sedang menjalani musim yang apik di Bayern Munchen. Ia berhasil kabur dari serangkaian kritik yang kerap menimpanya selama membela Barcelona. Sejauh ini, ia sudah membukukan dua gol dan tiga assist.

Sementara itu, Rakitic mulai dilupakan oleh Ernesto Valverde selaku pelatih. Pemain asal Kroasia tersebut mulai terpinggirkan dengan kehadiran Frenkie De Jong yang diboyong dari Ajax Amsterdam.

Dua raksasa Italia, Juventus dan Inter Milan, dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasanya. Sayangnya, mereka tak mampu mencapai angka yang diharapkan oleh Barcelona meskipun sanggup memberinya gaji yang menarik.

(ESPN)