FOLLOW US:


Kylian Mbappe Ingin Cabut dari PSG! Kabar Baik Buat Real Madrid?

23-06-2021 05:39

 | Yaumil Azis

Kylian Mbappe Ingin Cabut dari PSG! Kabar Baik Buat Real Madrid?
Aksi penyerang Prancis, Kylian Mbappe ketika menghadapi Hungaria di penyisihan grup F Euro 2020, Sabtu (19/6/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - PSG masih butuh sosok Kylian Mbappe. Namun kerja sama takkan terwujud dengan sempurna kalau sang penyerang sudah tidak ingin lagi bermain bersama Les Parisiens.

Masa depan Mbappe menjadi salah satu pertanyaan terbesar di bursa transfer musim panas ini. Pemain yang menyandang pemain termahal kedua dunia tersebut - setelah Neymar - dikabarkan ingin hengkang dari Parc des Princes.

Tahun 2021 menyediakan kesempatan terbesar buat Mbappe untuk meninggalkan raksasa Prancis tersebut. Kontraknya yang sekarang tersisa 12 bulan dan kalau tidak dilepas sekarang, PSG bisa kehilangan Mbappe secara gratis.

Tentu, ada banyak klub yang bersedia menampung Mbappe. Berhubung pandemi Covid-19 masih membuat raksasa-raksasa Eropa sedang mengalami krisis, PSG harus siap merugi kalau menjual Mbappe di tahun ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Mbappe Ingin Tinggalkan PSG

Keinginan Mbappe memperkuat klub lain musim depan sepertinya sudah tidak bisa ditawar. Jurnalis RMC Sport, Daniel Riolo, mengungkapkan kalau sang pemain telah mengutarakan niatnya kepada pihak klub.

"Saya tahu bahwa Mbappe meminta pergi, tapi ini rumit karena yang pertama, anda harus mendapatkan klub yang memiiki uang untuk membayarnya, namun kabarnya adalah dia tak ingin bertahan," kata Riolo.

"Sang pemain tidak percaya pada proyek Leonardo. Jika dia tidak pergi di musim panas ini, ia akan pindah secara gratis musim depan. Dan di Doha [pemilik PSG] tak ingin mendengar itu," lanjutnya.

"Jika Mbappe mengungkapkan keinginan untuk pergi ini, itu artinya dia harus mencari klub dan PSG harus mencari sosok pengganti. Tapi ya, kabarnya Mbappe enggan bertahan di PSG," pungkasnya.

2 dari 2

Kabar Baik buat Madrid?

Ini bisa menjadi kabar baik buat Real Madrid yang sudah mengidam-idamkan jasanya sejak lama. Mbappe diyakini mampu membuat lini depan Real Madrid tajam lagi seperti waktu masih diperkuat Cristiano Ronaldo.

Sayangnya, Real Madrid adalah salah satu klub papan atas Eropa yang mengalami krisis. Mereka harus menjual pemain terlebih dahulu untuk bisa berada di posisi yang kuat ketika menawar Mbappe.

Raphael Varane bisa menjadi solusi. Real Madrid mematok harga sang bek di angka 80 juta pounds. Namun sejauh ini, baru Manchester United yang melemparkan penawaran. Itupun jauh dari nominal yang diharapkan Los Merengues.

(RMC Sport - via Marca)