FOLLOW US:


La Liga, Janji Zinedine Zidane untuk Real Madrid

04-12-2019 05:20

 | Richard Andreas

La Liga, Janji Zinedine Zidane untuk Real Madrid
Zinedine Zidane, Real Madrid © AP Photo

Bola.net - Zinedine Zidane berusaha membayar janjinya untuk musim 2019/20 ini. Ketika kembali menangani Real Madrid akhir musim lalu, Zidane berjanji bakal memprioritaskan La Liga, dan dia masih menjaga janji itu.

Saat ini Los Blancos ada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 31 poin dari 14 pertandingan. Torehan itu sama dengan Barcelona di puncak klasemen, hanya kalah selisih gol.

Musim memang masih panjang, tapi Madrid sudah menunjukkan tanda-tanda positif. Mereka bangkit dari kesulitan di awal musim, mulai bermain layaknya calon juara.

Itulah cara Zidane menjaga janjinya. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Menunggu Janji Zidane

Sudah dua tahun berlalu sejak terakhir kali Madrid menjuarai La Liga, tepatnya di era keemasan Zidane. Madrid yang sekarang tampak berbeda, lebih fokus pada kompetisi domestik.

"La Liga tetap yang paling penting, itu bakal jadi target utama kami musim depan," ujar Zidane, April 2019 lalu.

Kini, mendekati separuh musim, Zidane masih menjaga janji itu. Bagaimanapun La Liga tetap yang paling penting, Madrid tidak bisa terus membiarkan Barcelona semena-mena.

2 dari 2

Lebih Tangguh

Madrid tidak hanya gagal menjuarai La Liga dua musim terakhir, mereka praktis tersingkir dari persaingan di paruh pertama musim. Alasannya kuat, Barcelona memang superior.

Untungnya, kegagalan Madrid itu tidak terlalu kentara karena kejayaan di Eropa, tapi sekarang situasinya sudah berubah. Zidane tahu dia tidak lagi bisa mengandalkan kejayaan Liga Champions untuk menutupi kegagalan di La Liga.

Sekarang, setelah tiga setengah bulan musim berjalan, El Real tampak lebih mantap dan lebih fokus daripada musim lalu. Mereka bisa memetik kemenangan penting, tampaknya Zidane berada di jalan yang tepat untuk melunasi janjinya.

Sumber: Marca