FOLLOW US:


La Liga Selesai, Tersisa Liga Champions, Leo Messi: Sekarang Waktunya Tenang

20-07-2020 01:55

 | Richard Andreas

La Liga Selesai, Tersisa Liga Champions, Leo Messi: Sekarang Waktunya Tenang
Lionel Messi ketika berlaga di laga Alaves vs Barcelona. © AP Photo

Bola.net - Barcelona menutup La Liga 2019/20 dengan kepala tegak. Meski gagal juara, pasukan Quique Setien bermain apik di pertandingan pemungkas dengan menghajar Alaves lima gol tanpa balas (5-0), Minggu (19/7/2020).

Kemenangan ini tak mengubah banyak hal. Real Madrid sudah juara, Barca sudah pasti jadi runner-up. Namun, ternyata kemenangan ini jauh lebih berarti di mata sang kapten, Lionel Messi.

Ya, bagi Messi kemenangan ini adalah bukti komitmen dan perjuangan Barca untuk memperbaiki musim. Mereka masih punya Liga Champions untuk diperjuangkan, meski sulitnya luar biasa.

Paling tidak, kemenangan atas Alaves ini bakal membantu menyiapkan mental para pemain sebelum mengarungi belantara Liga Champions yang penuh tantangan.

Apa kata Messi tentang itu? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tak perlu jadi kapten

Bagi Messi, masalah utama Barca musim ini adalah inkonsistensi, dan mereka tidak akan bisa menjuarai Liga Champions jika tidak memperbaikinya. Sekarang, meski terlambat, setidaknya Barca sudah menuju arah yang tepat. Kemenangan atas Alaves membuktikan itu.

"[Kemenangan] ini adalah momen krusial sebab kami akan bermain untuk meraih sesuatu yang penting [Liga Champions]. Anda tak perlu mengenakan ban kapten untuk menyadari apa yang kami lakukan musim ini," ujar Messi kepada Sport.

"Kami semua menyadari fakta bahwa kami harus tampil lebih konsisten lagi. Seperti yang dikatakan pelatih beberapa hari lalu, ada beberapa pertandingan di mana kami tampil sangat baik."

"Tapi kami harus menjaga performa itu selama 90 menit dan di semua pertandingan," imbuhnya.

2 dari 2

Sekarang tenang

Barca punya waktu istirahat beberapa pekan sebelum menjamu Napoli di Camp Nou, leg kedua 16 besar UCL, 9 Agustus 2020 mendatang. Pertandingan ini akan menentukan musim Barca. Mereka meraih hasil imbang 1-1 di leg pertama. Napoli lawan yang rumit, Barca harus tampil sempurna, Messi tahu itu.

"Saya kira sekarang kami membutuhkan sedikit ketenangan, menjernihkan pikiran kami, dan kembali dengan hasrat yang lebih besar dari sebelumnya," sambung Messi.

"Kami sudah mengatakan apa yang perlu dikatakan, kami telah mengkritik diri sendiri. Sekarang waktunya bekerja keras dan memberikan segalanya."

"Tidak ada lagi yang perlu dikatakan, kami hanya perlu membuktikan bahwa beberapa hal bisa diubah, dan hari ini adalah langkah penting untuk itu," tutupnya.

Sumber: Sport