FOLLOW US:


Lagi, Karim Benzema Terbukti Bukan Striker Biasa

31-10-2019 11:20

 | Richard Andreas

Lagi, Karim Benzema Terbukti Bukan Striker Biasa
Bomber Real Madrid, Karim Benzema © AP Photo

Bola.net - Karim Benzema layak dianggap sebagai pemain terbaik ketika Real Madrid mengalahkan Leganes 5-0, Kamis (30/10/2019) dini hari WIB. Striker Prancis ini menyuguhkan level performa yang luar biasa.

Kemenangan itu penting bagi kepercayaan diri skuad Madrid. Mereka meraup 3 poin untuk terus bersaing di papan atas La Liga, mencetak 5 gol, dan menorehkan clean sheet.

Benzema tampil gemilang pada laga tersebut, dia terlibat pada tiga dari lima gol Madrid. Striker favorit Zinedine Zidane ini mencetak 1 gol dan menyumbangkan dua assists untuk rekan setimnya.

Zidane yakin penampilan apik Benzema itu sudah cukup membuktikan bahwa dia memang bukan striker biasa. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bukan Striker Biasa

Dua musim lalu, Benzema pernah dikritik keras karena tidak banyak mencetak gol. Bagaimanapun dia bermain sebagai striker yang memang bertugas menjebol gawang lawan.

Namun, sebenarnya ada peran Benzema lain yang terabaikan. Dia merupakan salah satu pemain terpenting dalam proses gol Madrid. Entah lewat assist atau lewat umpan kunci.

"Saya kira dia [Benzema] mulai mendapatkan pengakuan. Dia harus melakukannya secara teratur dan dia selalu melakukan tugasnya dengan baik, terlepas dari urusan mencetak gol," kata Zidane di Realmadrid.com.

"Gol itu penting, sebab dia merupakan penyerang no. 9 Real Madrid dan dia membutuhkannya. Namun, dia berkontribusi lebih dari sekadar gol. Saya senang untuknya."

2 dari 2

Kombinasi

Lebih lanjut, Zidane mengaku sangat puas dengan pertunjukan kombinasi penyerang-penyerang Madrid. Benzema adalah sosok yang berperan sebagai lem, dia menyatukan penyerang-penyerang Madrid lainnya.

"Yang saya suka dari Benzema adalah bagaimana caranya terhubung dengan rekan-rekannya. Tiga penyerang yang bermain hari ini benar-benar mengalir," sambung Zidane.

"Tidak dampak ada pemain yang tetap bertahan di satu posisi, ada pergerakan yang konstan dan terus-menerus. Pada akhirnya, saya tidak terkejut dengan performa Karim."

"Dia mendapatkan pengakuan dari banyak orang di sini," tandasnya.

Sumber: Realmadrid