FOLLOW US:


Legenda Barca: Cuma Butuh Lima Menit Untuk Rekrut Messi

20-06-2017 22:53

 | Lionel Messi

Legenda Barca: Cuma Butuh Lima Menit Untuk Rekrut Messi
Lionel Messi © Ist

Bola.net - Mantan gelandang Barcelona Carles Rexach mengungkapkan bahwa dirinya hanya butuh waktu lima menit untuk merekrut Lionel Messi setelah melihatnya beraksi secara langsung.

Rexach pernah bermain bagi Barca dari tahun 1967 hingga 1981. Setelah pensiun, ia sempat menjalani peran sebagai staf pelatih di skuat Barca B. Ia juga sempat jadi caretaker di klub Catalan tersebut.

Di era pelatih Bobby Robson, Rexach mengambil peran sebagai scout. Saat itulah ia menemukan bakat besar seorang Messi.

Awalnya, ada sebagian pihak di Barca yang sempat tidak setuju untuk merekrut La Pulga. Akan tetapi, pada akhirnya Messi gabung juga ke Camp Nou. Hal tersebut terjadi setelah Rexach melihat sendiri penampilan Messi kecil saat itu, hanya dalam tempo singkat.

"Saya diperkenalkan kepadanya oleh agen Josep Maria Minguella," ungkap Rexach pada Goal.

"Tapi ketika klub memanggil saya, saya berada di Australia, jadi saya meminta laporan tentang anak itu sampai saya kembali. Pendapat terbagi, beberapa mengatakan bahwa ia bermain sangat baik, yang lain mengatakan bahwa ia terlalu kecil, meskipun ia adalah seorang emain sepak bola di lapangan kecil. Tidak jelas apakah ia akan bergabung," ungkapnya.

Tapi saat Rexach kembali, ia sedikit ragu tentang keputusannya untuk mendatangkan Messi. Ia pun kemudian langsung mengatur sebuah laga ujicoba untuk melihat langsung kemampuan La Pulga.

"Kami mengorganisir pertandingan latihan," katanya.

"Saya perlu waktu lima menit untuk memastikan bahwa kami harus merekrutnya. Ia brilian dan saya tahu kami tidak bisa membiarkannya lolos, meskipun ada banyak rintangan di jalan," tandasnya.