Legenda Belanda Semprot Perlakuan Barcelona ke Frenkie De Jong: Dasar Mafia!

Serafin Unus Pasi | 15 Agustus 2022 19:15
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (c) AP Photo

Bola.net - Situasi transfer Frenkie De Jong menarik perhatian Rafael van der Vaart. Mantan pemain Timnas Belanda itu mengaku tidak habis pikir dengan perlakuan El Blaugrana kepada juniornya itu.

Sudah menjadi rahasia umum jika Barcelona sedang mengalami masalah keuangan yang pelik. El Blaugrana sampai harus menjual banyak aset mereka agar bisa menstabilkan situasi keuangan mereka.

Salah satu cara yang ditempuh Barcelona untuk mengurangi beban ekonomi mereka adalah dengan menjual beberapa pemain yang punya gaji tinggi. Salah satu pemain yang jadi target adalah Frenkie De Jong.

Namun De Jong sejauh ini menolak pergi karena Barcelona masih punya utang gaji sebesar 17 juta Euro kepada sang gelandang. Namun Barcelona belakangan ini mulai mengambil tindakan agar De Jong pergi, mulai dari menjadikannya bek tengah hingga mencadangkannya.

Simak komentar Van der Vaart terkait situasi tersebut di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Kelakuan Mafia

Kepada The Mirror, Van der Vaart mengaku berang dengan perlakuan Barcelona kepada De Jong. Ia menilai El Blaugrana tidak manusiawi dalam mengatasi situasi De Jong.

Ia menilai cara-cara yang dilakukan Barcelona untuk menyingkirkan De Jong layaknya aksi-aksi yang dilakukan oleh Mafia.

"Mereka tidak bisa memperlakukan pemain mereka seperti ini. Cara yang mereka lakukan ini layaknya cara-cara mafia dan mereka harus dihukum karena itu,"

2 dari 4 halaman

Bukan Salah De Jong

Van der Vaart menilai De Jong tidak salah menolak pindah dari Barcelona. Karena memang Barcelona masih memiliki tanggung jawab kepada sang pemain.

Jadi alih-alih memaksa sang gelandang pindah, Van der Vaart menilai lebih baik Barcelona mencoba menyelesaikan permasalahan utang mereka ke sang gelandang.

"Apakah Frenkie digaji terlalu besar? Itu sudah resiko mereka, karena mereka yang menawarkan kontrak dan mereka menyepakati itu. Jika mereka mengalami masalah, maka mereka harus menyelesaikannya dengan baik-baik, bukan dengan cara mafia seperti ini," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tawaran Masuk

Barcelona saat ini sedang ngebet untuk menjual De Jong ke Inggris. Ada dua klub yang berminat menampung sang gelandang.

Ada Manchester United dan Chelsea yang dilaporkan tertarik untuk merekrut sang gelandang dan mereka siap membayar mahal untuk jasanya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR