FOLLOW US:


Lini Pertahanan Keropos, Barcelona Mulai Lirik Kalidou Koulibaly

24-09-2019 17:20

 | Serafin Unus Pasi

Lini Pertahanan Keropos, Barcelona Mulai Lirik Kalidou Koulibaly
Kalidou Koulibaly dalam pertandingan Serie A antara Napoli melawan SPAL di stadion Paolo Mazza, 12 Mei 2019. © AP Photo

Bola.net - Rumor perburuan Barcelona terhadap bek baru nampaknya bukan isapan jempol belaka. Tim asal Catalunya itu diberitakan tengah mencoba mengejar tanda tangan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Pada musim panas kemarin, beredar kabar bahwa Barcelona ingin menambah amunisi lini pertahanan mereka. Hal ini dikarenakan kondisi bek mereka, Samuel Umtiti yang rentan terkena cedera.

Namun hingga bursa transfer ditutup, Barca tidak membeli bek tengah baru. Mereka mengalokasikan dana mereka untuk membeli Antoine Griezmann dan Frenkie De Jong yang menghabiskan dana nyaris 200 juta Euro.

DIlansir Calciomercato, Barca ternyata masih berburu bek tengah baru. Mereka dikabarkan tengah mengincar jasa Kalidou Koulibaly.

Mengapa Barca mencoba mendatangkan sang bek? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Pertahanan Bobrok

Menurut laporan tersebut, Barca memutuskan memburu bek tengah baru setelah melihat performa lini pertahanan mereka yang mengecewakan.

Sepanjang musim 2019/2020, mereka sudah bermain sebanyak lima kali. Namun dari lima laga itu, gawang mereka sudah bobol sebanyak sembilan kali.

Berkat performa buruk lini pertahanan mereka, Barca kini menempati peringkat delapan. Manajemen Barca takut tren buruk itu berlanjut sehingga mereka memutuskan mencari amunisi baru untuk lini pertahanan mereka.

2 dari 3

Intip Koulibaly

Menurut laporan tersebut, Barca sudah mengintip peluang untuk mendapatkan tanda tangan Kalidou Koulibaly.

Bek Napoli itu dikenal memiliki reputasi yang bagus dalam bertahan d Serie A. Untuk itu ia diyakini bakal membuat perbedaan untuk lini pertahanan El Blaugrana.

Direktur Olahraga Barca, Eric Abidal diberitakan menonton pertandingan Napoli di akhir pekan kemarin, di mana ia diyakini mengamati aksi bek Timnas Senegal tersebut.

3 dari 3

Harga Mahal

Menurut sejumlah laporan yang beredar, Barca harus siap mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk merekrut sang bek.

Napoli diberitakan menginginkan lebih dari 100 juta Euro untuk bek 27 tahun tersebut.

(Calciomercato)