FOLLOW US:


Lionel Messi Bebas Datang dan Tinggalkan Barcelona Kapan Saja, Ini Alasannya

12-09-2019 10:00

 | Richard Andreas

Lionel Messi Bebas Datang dan Tinggalkan Barcelona Kapan Saja, Ini Alasannya
Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Wakil Presiden Barcelona, Jordi Cardoner, buka suara tentang kemungkinan Lionel Messi meninggalkan klub akhir musim ini. Dia mengakui Messi memang terikat kontrak spesial.

Kabarnya, ada satu klausul dalam kontrak Messi yang membebaskannya meninggalkan klub secara gratis akhir musim ini. Klausul ini tentu menimbulkan berbagai respons di kalangan fans Barcelona.

Biar begitu, Cardoner menegaskan bahwa klausul tersebut merupakan apresiasi Barca terhadap megabintang sekelas Messi. Artinya, Barca tidak mau mengekang Messi demi kepentingan klub dan Messi bebas melakukan apa yang dia mau.

Klausul ini juga tidak membuat Barca khawatir bakal benar-benar kehilangan Messi. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Demi Messi

Mengutip Sport, Cardoner menjelaskan bahwa Messi berhak melakukan apa yang dia mau. Messi sudah memberikan banyak hal pada Barcelona dan klausul tersebut merupakan salah satu cara Barca membalas kontribusi Messi.

"Kami tenang. Dia [Messi] menghadirkan banyak semangat positif di ruang ganti kami. Leo akan melakukan apa yang menurutnya terbaik dan kontraknya memang spesial karena dirinya sendiri," tegas Cardoner.

"Ini [klausul boleh pergi di akhir musim] adalah konsesi yang kami ciptakan untuknya dan pemain-pemain lain yang mungkin pantas mendapatkan itu. Dia bisa datang dan meninggalkan klub kapan pun dia mau."

"Tentu saya ingin dia bertahan dalam tim kami selama dia masih bisa bermain," imbuhnya.

2 dari 2

Neymar Lagi?

Lebih lanjut, Cardoner juga bicara tentang usaha Barca mendatangkan Neymar. Dia tahu negosiasi ini menyisakan beberapa masalah musim ini. Sebab itu, yang terbaik adalah melupakan Neymar untuk fokus ke musim ini.

"Dia [Neymar] pernah bahagia di ini. Mayoritas pemain - jika tidak semuanya - bahagia di Barcelona," sambung Cardoner.

"Kisah Neymar adalah satu hal yang harus kami tepikan dan menunggu serta mengamati apa yang akan terjadi. Sekarang, kami berkompetisi di La Liga dan Neymar adalah satu hal yang harus kami lupakan," tutup dia.

Sumber: Sport