FOLLOW US:


Lionel Messi dan Dahaga Panjang Gol El Clasico

01-03-2020 13:40

 | Serafin Unus Pasi

Lionel Messi dan Dahaga Panjang Gol El Clasico
Lionel Messi mencetak Quattrick ke gawang Eibar pada pekan ke-25 La Liga, Sabtu (22/2/2020) © AP Photo

Bola.net - Sebuah target harus dipenuhi Lionel Messi pada laga El Clasico dini hari nanti. Penyerang Barcelona itu ternyata sudah agak lama tidak mencetak gol ke gawang Real Madrid.

Dini hari nanti, Messi dan skuat Barcelona akan bertamu ke Santiago Bernabeu. Mereka akan menantang rival abadi mereka, Real Madrid pada pertandingan bertajuk El Clasico.

Pertandingan yang digelar di markas Madrid ini diyakini akan menampilkan suguhan yang seru. Maklum, dua penyerang tertajam La Liga, Karim Benzema dan Lionel Messi akan memperkuat masing-masing tim kontestan laga ini.

Namun Marca mengklaim bahwa Messi punya tren yang cukup buruk di beberapa El Clasico terakhir. Ia sudah cukup lama tidak mencetak gol ke gawang Real Madrid.

Berapa lama Messi belum mencetak gol ke gawang El Real? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3

Pencetak Gol Terbanyak

Messi sendiri sebenarnya merupakan top scorer terbanyak di ajang El Clasico.

Ia tercatat membuat 18 gol El Clasico di La Liga, enam gol El Clasico di Supercopa de Espana, dan dua gol El clasico di Liga Champions.

Ia total sudah mengoleksi 26 gol El Clasico, mengungguli pemain-pemain hebat seperti Alfredo Di Stefano, Cristiano Ronaldo dan Raul Gonzalez.

2 dari 3

Puasa Lima El Clasico

Meski berstatus sebagai top scorer partai El Clasico, namun ternyata terungkap bahwa Messi belakangan absen mencetak gol di partai El Clasico.

Ia tercatat terlibat di lima El Clasico terakhir antara Real Madrid dan Barcelona. Namun ia tidak sekalipun mencetak gol ke gawang Real Madrid.

Gol El Clasico terakhir Messi di buat pada tanggal 6 Mei 2018, di mana pada saat itu Real Madrid dan Barcelona bermain imbang dengan skor 2-2,. sehingga ia total melewatkan 336 menit di El Clasico tanpa mencetak gol.

3 dari 3

Performa Apik

Messi sendiri minggu lalu membuat catatan apik di La Liga.

Ia mengemas quattrick saat Barcelona menggilas Eibar dengan skor 5-0, sehingga ia akan lebih percaya diri saat menghadapi Real Madrid dini hari nanti.

(Marca)