FOLLOW US:


Lionel Messi Diminta Melangkah Pelan-Pelan Saja, Ada Apa?

18-10-2019 12:00

 | Richard Andreas

Lionel Messi Diminta Melangkah Pelan-Pelan Saja, Ada Apa?
Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi masih butuh waktu untuk mencapai level permainan terbaiknya. Bos Barcelona, Ernesto Valverde memastikan bakal lebih memperhatikan kondisi Messi.

Kapten Blaugrana itu sudah pulih usai menderita dua cedera awal musim ini. Messi menepi cukup lama dan melewatkan lebih banyak pertandingan dari biasanya.

Sebelum jeda internasional lalu, Messi sudah melewati sejumlah pertandingan selama 90 menit penuh. Dia membantu Barca mengalahkan Inter Milan dan Sevilla, dua pertandingan penting.

Biar begitu, Valverde mengonfirmasi bahwa Messi belum benar-benar fit. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Belum 100 Persen

Pada dua pertandingan itu, Messi sudah tampil luar biasa dan membantu menentukan pertandingan. Namun, tetap saja kondisinya belum 100 persen. Valverde tidak mau Messi memburu pemulihannya dengan risiko cedera lebih parah. Dia ingin Messi berhati-hati.

"Dia [Messi] sedang dalam proses menuju 100 persen fit. Sebelumnya, dia bermain 90 menit dan mencetak gol, hal seperti ini selalu membuat penyerang lebih tenang," buka Valverde kepada Marca.

"Dia harus melangkah perlahan-lahan untuk mencapai performa terbaiknya. Sejauh ini, dia baru satu kali menuntaskan pertandingan penuh."

"Kami harap dia bisa membantu kami lebih banyak lagi pada beberapa pertandingan berikutnya," imbuhnya.

2 dari 2

Reaksi Barca

Lebih lanjut, Valverde juga bicara tentang awal musim Barca yang cukup sulit. Mereka mengincar lima kemenangan beruntun ketika menyambangi Eibar, Sabtu (19/10/2019) malam WIB besok.

"Kami menghadapi masa-masa sulit dan yang membuat saya senang adalah kemampuan kami untuk bereaksi. Itulah yang paling penting," sambung Valverde.

"Faktanya, itulah yang terus kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir, melampaui kesulitan. Yang kami inginkan adalah mencapai puncak, tapi gagal karena terpeleset," tutupnya.

Sumber: Marca