FOLLOW US:


Lionel Messi: Saya Tidak Suka Dipanggil 'Tuhan'

11-10-2019 04:34

 | Yaumil Azis

Lionel Messi: Saya Tidak Suka Dipanggil 'Tuhan'
Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Bintang Barcelona dan Timnas Argentina, Lionel Messi, paham bahwa panggilan 'Tuhan' yang diberikan oleh fans adalah sebuah bentuk rasa hormat untuknya. Hanya saja, ia tidak merasa nyaman dengan julukan tersebut.

Panggilan tersebut tidak muncul tanpa adanya alasan yang jelas. Saat ini, dunia tahu bahwa Lionel Messi merupakan salah satu dari pemain terbaik di dunia pada saat ini.

Kesuksesannya bersama Barcelona telah menghasilkan 33 gelar dari berbagai kompetisi. Selain itu, ia sendiri berhasil mengantongi lima trofi penghargaan pemain terbaik dunia, Ballon d'Or.

Belum lama ini, Lionel Messi sukses menambahkan trofi individualnya. Ia dinobatkan sebagai pemenang FIFA Best Men's Player, mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Terlalu Berlebihan

Dengan serangkaian prestasi tersebut, tak ayal jika banyak orang yang menyematkan julukan 'Tuhan' kepadanya. Sebab permainannya, saat melewati hadangan bek-bek lawan, selalu membuat publik terkesima.

Namun Messi sendiri merasa tidak nyaman dengan panggilan tersebut. Meski tahu bahwa itu adalah bentuk hormat fans kepadanya, namun ia tetap menganggap panggilan tersebut terlalu berlebihan.

"Saya tak khawatir dengan panggilan itu, namun benar bahwa saya tidak menyukainya. Rasanya menyenangkan karena orang-orang sangat menghormati. " ujar Messi kepada RAC1.

"Mereka tak mengatakannya dengan niat buruk, namun sebenarnya, dengan hal yang sangat berlawanan. Tapi saya pikir terlalu berlebihan untuk memanggil saya dengan sebutan itu," lanjutnya.

2 dari 2

Takut Ditiru Sang Anak

Salah satu alasan mengapa Messi tidak nyaman adalah karena dirinya takut panggilan itu akan memberikan dampak terhadap keluarganya. Terutama anak-anaknya yang bahkan sudah memanggil dirinya dengan sebutan nama, tanpa ada embel-embel 'ayah'.

"Karena anak saya, dengan umurnya sekarang, mereka mendengar dan meniru mereka. Anak saya, Mateo, memanggil saya 'Leo Messi, dia akan berkata 'ayo Leo Messi!'," tandasnya.

Mateo diketahui memiliki bakat untuk menjadi anak yang jahil. Suatu ketika, Messi pernah bermain dengannya dan dia diminta untuk jadi Liverpool. 'Anda Barca dan saya Liverpool, karena saya akan mengalahkan anda'," ucap Messi meniru Mateo suatu waktu.

(Barca Blaugranes)