FOLLOW US:


Lionel Messi Ungkap 14 Momen Terbaik di Dalam Karirnya

04-12-2019 14:27

 | Yaumil Azis

Lionel Messi Ungkap 14 Momen Terbaik di Dalam Karirnya
Lionel Messi bersama enam trofi Ballon dOr miliknya © AP Photo

Bola.net - Karir bintang Barcelona, Lionel Messi, di dunia sepak bola profesional dimulai sejak tahun 2004 silam. Sejak saat itu, pemain berkebangsaan Argentina itu sudah merasakan banyak sekali momen apik di dalam karirnya.

Baru-baru ini, ia merasakan salah satu momen terbaik yang ingin dirasakan oleh semua pegiat sepak bola. Ya, ia berhasil mendapatkan trofi Ballon d'Or untuk keenam kalinya.

Trofi itu cukup berkesan karena Messi pun menjadi atlet dengan raihan gelar Ballon d'Or terbanyak di sepanjang sejarah. Mengalahkan rivalnya, Cristiano Ronaldo, yang baru mengoleksi lima sampai sekarang.

Masih banyak momen menyenangkan yang terjadi di dalam hidupnya. Dan FourFourTwo cukup beruntung karena bisa mengetahuinya dalam wawancara eksklusif dengan Messi. Simak informasi selengkapnya di bawah ini, ya.

1 dari 14

Espanyol 0-1 Barcelona

La Liga, 16 Oktober 2004

Saya masuk untuk menggantikan Deco melawan rival lokal kami, Espanyol, di tahun 2004. Saya pastinya merasa sedikit gugup karena akan masuk ke lapangan untuk menjalani laga debut.

Itu adalah momen yang penting bagi saya, sesuatu yang sangat saya inginkan sejak lama, dan mungkin saya sedikit tidak sabaran!

Saya sudah mendapatkan kepercayaan diri dari bekerja dengan sang pelatih, Frank Rijkaard, dan semua pemain. Saya berlatih dengan staf serta tim. Itu membantu saya terbiasa di tim utama jadi sedikit lebih mudah. Itu adalah hari yang sangat spesial untuk saya.

2 dari 14

Barcelona 7-1 Bayer Leverkusen

Liga Champions, babak 16 besar, 7 Maret 2012

Malam yang luar biasa! Saya tidak yakin bisa menaruh ke dalam rangking gol saya di atas yang lain - sejujurnya saya tidak percaya bahwa ada tembakan yang lebih indah dari lainnya.

Saya senang bisa mencetak lima gol dan, yang terpenting, tim menang dengan meyakinkan. Saya tidak sadar bahwa kala itu saya merupakan pemain pertama yang mencetak lima gol di laga Liga Champions.

Saya hanya berpikir bahwa kami bermain dengan sangat baik sebagai tim dan merasa senang karenanya. Sejujurnya, saya lebih memilih tim yang meraih kemenangan - itu adalah laga yang dijalankan tim dan tanpa tim, saya tak bisa apa-apa.

3 dari 14

Nigeria 0-1 Argentina

Final Olimpiade, 23 Agustus 2008

Saya sudah berteman dengan Sergio Aguero sangat lama. Kami biasa menghabiskan waktu bersama saat masih muda, terutama saat kami bersama di tim nasional, bermain FIFA. Sejujurnya, kunjungan ke Beijing ialah kenangan terbaik dalam karir saya.

Olimpiade sangatlah penting, tidak hanya karena adanya kesempatan untuk memenangkan medali untuk negara anda, namun juga pengalaman mengambil bagian dalam kompetisi global yang luar biasa dan hidup di vila Olimpiade bersama atlet dari beragam cabang olahraga.

Luar biasa - turnamen yang komplit untuk kami. Ya, kami memenangkan semi-final 3-0 melawan Brasil - sebuah tim hebat yang juga bermain dengan baik - namun kami juga melewati Belanda dan Nigeria.

Kedua laga itu sangat berat dan kami harus berada dalam kondisi terbaik untuk menang. Kami sangat yakin bahwa kami bisa meraih medali emas. Lihat tim yang kami miliki dan kesatuan di antara pemain. Sejak awal kami berpikir bisa menang di Beijing, dan kami berhasil melakukannya.

4 dari 14

Barcelona 5-1 Sevilla

La Liga, 22 November 2014

Rasanya luar biasa bisa menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga, sebuah liga dengan banyak pemain spektakuler dalam sejarahnya dan pemain yang telah meraih banyak hal. Itu adalah pencapaian yang hebat bagi saya.

Saya tidak punya selebrasi tertentu yang direncanakan - dan saya tak pernah berpikir soal apa yang akan terjadi setelah mencetak gol. Lebih baik kalau selebrasi muncul secara natural, seperti bermain di lapangan.

5 dari 14

Argentina 2-1 Bosnia & Herzegovina

Fase Grup Piala Dunia, 15 Juni 2014

Saya harus menunggu delapan tahun untuk mencetak gol kedua di Piala Dunia. Kami ingin menjalani turnamen yang bagus dan memulai dengan kemenangan melawan Bosnia, dan saya mencetak gol kedua kami.

Semuanya terjadi sangat cepat. Saya mengambil bola dekat garis tengah dan mencoba untuk menerobos masuk ke area penalti mereka. Saya bermain satu-dua dengan Gonzalo Higuain dan melepaskan tembakan dari pinggir kotak penalti. Beruntungnya, semuanya keluar.

Kami bermain dengan brilian di babak kualifikasi dan mengunci tempat kami di Brasil dengan sisa beberapa pertandingan, lalu mendemonstrasikan bahwa kami adalah tim yang hebat dengan mencapai final. Kami tidak mampu memenangkan turnamen, namun kami sudah melakukan semua yang bisa dilakukan.

Piala Dunia sangatlah penting bagi semua orang di Argentina dan akan menjadi impian untuk memenangkannya dengan timnas suatu hari nanti.

6 dari 14

Barcelona 3-0 Bayern Munchen

Semi-final Liga Champions, 6 Mei 2015

Saat saya mendekati [Jerome] Boateng, yang saya pikirkan adalah hanya mencoba untuk melewatinya demi mendekati gawang - tidak berbeda dari biasanya, dalam pertandingan lainnya, saya memiliki bola dan lawan berada di depan saya.

Saya sangat senang mencetak gol dalam laga sepenting itu, satu yang membuat kami lolos ke final Liga Champions yang lain. Namun saya menyadari bagaimana saya bermain dari komentar di media sosial. Saya membaca banyak komentar dan menyaksikan video.

Kami memiliki pelatih spektakuler di dalam diri Luis Enrique dan dia membantu kami memenangkan pertandingan yang sangat rumit. Kami berada dalam mood yang baik pada laga itu dan bermain di level terbaik, tetapi kami semua tetap tenang.

7 dari 14

Barcelona 2-0 Albacete

La Liga, 1 Mei 2005

Gol pertama saya di Barca! Saya masih pada babak di mana saya mulai menikmati bermain di Camp Nou dan bisa bermain dengan tim utama bersama para pemain yang fantastis.

Saya tidak berpikir soal mencetak gol, namun saya tahu bahwa ada kesempatan bagi saya untuk mencetak gol, saya tak akan merasa gugup.

Semuanya terjadi begitu cepat. Ronaldinho menjentikkan bola dan saya melewatkannya di atas kiper. Itu adalah momen yang sangat menyenangkan, terutama sebagai pemain - rekan tim baru saya - datang dan merayakan gol dengan saya.

8 dari 14

Barcelona 3-3 Real Madrid

La Liga, 10 Maret 2007

Rasanya indah bisa mencetak tiga gol melawan Real Madrid - itu selalu menjadi pertandingan yang semua orang di dunia saksikan, dan ini kali pertama saya meraihnya. Mencetak hat-trick adalah hal yang luar basa dan semakin spesial karena tercipta dalam laga Clasico.

9 dari 14

Barcelona 5-2 Getafe

Semi-final Copa del Rey, 18 April 2007

Saat saya keluar dari lapangan, saya tidak begitu memikirkan soal konsekuensi dari pertandingan atau apa yang mungkin terjadi atau tidak - di sepak bola, semua harusnya terjadi secara alami.

Untuk gol ini melawan Getafe, saya mengambil bola dari dekat garis tengah dan menemukan banyak urang di antara pemain bertahan. Saat saya menerima penguasaan, saya tak berpikir soal mencetak gol.

Saya hanya ingin membuka ruang untuk terus muncul karena ingin bergerak menuju area penalti. Saya melihat mereka saat sedang melaju, dan saya tak berpikir mungkin akan mencetak gol sampai akhirnya melepaskan tembakan.

Saya selalu mengukur gol dari seberapa pentingnya mereka, bukan kecantikannya. Ini adalah gol yang sangat bagus, tetapi saya telah mencetak banyak gol lainnya yang lebih penting bagi tim.

10 dari 14

Argentina 6-0 Serbia & Monetengro

Fase grup Piala Dunia, 16 Juni 2006

Meskipun ini adalah penampilan pertama saya di Piala Dunia, saya telah memainkan banyak laga persahabatan dengan tim nasional sebelumnya - jadi rasanya tidak ada masalah untuk saya. Saya tidak gugup, saya senang ingin ke lapangan dan menikmati permainan di Piala Dunia.

Itu adalah hari yang indah berhubung adanya kesempatan yang signifikan - itu adalah Piala Dunia dan pertandingan kedua Argentina di turnamen itu.

Saya duduk di bangku cadangan pada laga pertama melawan Pantai Gading, tapi masuk pada 15 menit terakhir melawan Serbia & Monetengro serta mencetak gol keenam dari laga itu. Indah.

11 dari 14

Juventus 1-3 Barcelona

Final Liga Champions, 6 Juni 2015

Mengangkat trofi Liga Champions adalah perasaan yang luar biasa - juara selalu menjadi momen yang menyenangkan. Namun pada momen tersebut, anda tidak mengapresiasi getaran dari apa yang anda baru raih. Bahkan di Berlin, kami tidak menyadari signifikansi dari apa yang kami lakukan saat memenangkan treble.

Itu sangat spesial karena tugas yang berat untuk meraih kemenangan melawan tim yang sangat bagus. Itu adalah persaingan yang berat - anda bisa bermain baik, tetapi setelahnya dalam satu laga anda bisa tersingkir dari Liga Champions.

12 dari 14

Real Madrid 2-6 Barcelona

La Liga, 2 Mei 2009

Ini adalah malam yang spesial, mengingat cara kami menang di Bernabeu. Saya bermain di posisi yang baru - false nine. Itu adalah rencana yang Pep Guardiola munculkan terlebih untuk laga kali ini agar kami bisa menjadi lebih efektif.

Kami berbicara banyak soal itu sebelumnya, jadi kami sangat puas dengan bagaimana semuanya bekerja. Laga besar itu bisa berjalan dengan cara yang berbeda, dan saya pernah berada dalam pertandingan di mana kami kebobolan empat gol dari Real dan lainnya di mana kami mencetak enam.

Itu adalah performa yang fantastis bagi seluruh tim. Saya tak yakin apakah itu yang terbaik, namun pastinya adalah laga yang kamis selalu ingat dan rayakan.

13 dari 14

Barcelona 2-0 Manchester United

Final Liga Champions, 27 Mei 2009

Sangat sulit dibayangkan bahwa saya mencetak gol dengan kepala di mana [Rio] Ferdinand berdiri di dekat saya, tetapi saya benar-benar tidak dikawal - bola masuk ke tengah dan ada saya yang menyambutnya.

Pada momen itu bola berada di udara dari umpan silang Xavi, saya membayangkan gol ini dan berterima kasih kepada Tuhan karena telah terjadi. Itu adalah gol penting: untuk tim, untuk cara final berubah menguntungkan kami dan untuk saya, juga. Itu masih menjadi salah satu gol favorit saya.

Setelah melewatkan final tahun 2006 karena cedera, rasanya sangat spesial bisa bermain di laga ini, apalagi mencetak gol. Itu adalah musim yang komplit di mana kami memenangkan segalanya.

14 dari 14

Real Madrid 2-3 Barcelona

La Liga, 23 April 2017

Itu adalah malam yang sempurna, salah satu di mana semua berjalan dengan baik, di mana saya mendapatkan semua yang saya inginkan. Saya mencetak dua gol bagus melawan Real Madrid di dalam Bernabeu, dengan yang kedua lahir di menit akhir dan memenangkan kami. Dan anda juga mendapatkan fakta bahwa itu gol saya ke-500 untuk Barcelona!

Saya tak bisa meminta lebih. Jika saya tidak mencetak gol pada saat itu, kami akan mengucapkan selamat tinggal kepada gelar liga. Itu adalah gol yang memberikan dorongan kepada kami untuk terus berjuang memenangkan liga. Kami pantas untuk memenangkan pertandingan ini dan ini adalah momen yang emosional bagi semua Barcelonistas.

Saat saya melihat Jordi Alba melebar, saya tahu di mana harus pergi karena pergerakan itu telah kami latih. Kami saling tahu permainan satu sama lain dengan baik dan itu bukan pertama kalinya dilakukan. Saat Jordi masuk ke sepertiga lapangan, saya selalu melihat untuk mundur ke dekat pinggir area penalti, mengambil bola dan melakukan penyelesaian akhir - dan itulah yang kami lakukan di sini.

Luis Enrique sangat memuji setelah pertandingan, berkata bahwa saya 'pemain terbaik dalam sejarah', tetapi saya harus berkata bahwa kehadirannya yang membuat kami termotivasi untuk bersaing lagi. Kami terpuruk sebagai sebuah kelompok namun saat dia tiba di Camp Nou, dia mengangkat kami untuk berlatih dan bermain dengan kemampuan terbaik - dia memberikan kami semua keinginan untuk menjadi tim hebat lagi.

(FourFourTwo)