FOLLOW US:


Luis Suarez, Peremuk Valencia

20-03-2017 09:55
Luis Suarez, Peremuk Valencia
Luis Suarez © AFP

Bola.net - Luis Suarez bisa disebut sebagi peremuk Valencia. Efektivitasnya melawan Los Che cukup mengagumkan. Dalam tujuh pertemuan melawan mereka, striker Barcelona asal Uruguay itu sudah punya delapan gol atas namanya.

Barcelona menang 4-2 menjamu Valencia di Camp Nou pada jornada 28 La Liga 2016/17, Senin (20/3). Barcelona menang lewat satu gol Suarez, dua gol Lionel Messi (1 penalti) dan satu gol pemain pengganti Andre Gomes. Valencia hanya bisa menyarangkan dua gol melalui Eliaquim Mangala dan eks Barca Munir El Haddadi.

Dengan satu golnya di laga ini, berarti Suarez telah mencetak delapan gol dalam tujuh laga melawan Valencia di semua kompetisi. Dia mencatatkan statistik itu dengan seragam Barcelona sejak bergabung pada musim 2014/15.


Luis Suarez vs Valencia (semua kompetisi)
Pertandingan: 7
Menang: 5
Seri: 1
Kalah: 1
Gol: 8.

Empat gol dicetak Suarez dalam enam pertemuan melawan Valencia di La Liga. Empat gol lainnya dia borong dalam satu bentrokan kontra mereka di Copa del Rey, yakni ketika Barcelona menang 7-0 pada leg pertama babak semifinal musim 2015/16 dan akhirnya lolos dengan agregat 8-1.



Melawan Valencia di Camp Nou dini hari tadi, Barcelona dibuat tersentak oleh gol Mangala. Namun, meneruskan assist Neymar, Suarez mampu menyamakan kedudukan. Kartu merah Mangala dan penalti Messi lalu membuat Barcelona berada di atas angin. Meski Munir sempat membuat skor jadi 2-2, gol kedua Messi dan gol penutup Gomes sukses mengakhiri perlawanan Valencia.

Barcelona vs Valencia (c) WhoScored


Kemenangan ini membuat Barcelona sekarang memiliki 63 poin di peringkat dua. Barcelona masih tertinggal dua poin di belakang Real Madrid, yang masih punya tabungan satu laga. (opta/gia)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -