FOLLOW US:


Luka Modric Dikartu Merah, Sergio Ramos Puji VAR

18-08-2019 21:35

 | Yaumil Azis

Luka Modric Dikartu Merah, Sergio Ramos Puji VAR
Pemain Real Madrid, Gareth Bale (kanan) coba menghibur Luka Modric (kiri) yang diganjar kartu merah oleh wasit di laga kontra Celta Vigo, Sabtu (17/8/2019). © AP Photo

Bola.net - Nasib Luka Modric kurang mujur. Gelandang Real Madrid tersebut harus keluar lapangan lebih dulu setelah wasit memberikan kartu merah kepadanya saat bertemu Celta Vigo di pekan perdana La Liga, Sabtu (17/8/2019).

Momen dikartu merahnya pemain asal Kroasia itu terjadi pada menit ke-56. Wasit memutuskan untuk mengusir Modric dari lapangan usai melihatnya menginjak kaki gelandang Celta Vigo, Denis Suarez.

Beruntung, Real Madrid masih bisa meraih kemenangan dengan skor 3-1 pada pertandingan tersebut. Ketiga gol klub berjuluk Los Merengues itu diciptakan oleh Karim Benzema, Toni Kroos, dan Lucas Vazquez.

Usai pertandingan, Luka Modric coba membela dirinya melalui media sosial. "Kartu merah itu untuk aksi yang tidak disengaja. Dalam hidup, saya tak pernah berniat melakukan perbuatan seperti itu ke pemain. Benar-benar tidak disengaja!" tulisnya di Twitter.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ramos Puji VAR

Meskipun Modric telah membela diri, namun Sergio Ramos selaku kapten Real Madrid tetap memuji keputusan wasit dan peran VAR dalam pertandingan. Terlebih jika itu menyangkut masalah keamanan jalannya pertandingan bagi para pemain.

"Hari ini keputusannya menentang kami. Kami kekurangan satu orang pemain, saya tidak yakin Modric melakukannya dengan niat buruk, tapi dia terlambat dan wasit sedang ragu," ujar Ramos seperti yang dikutip dari Goal International.

"Dia berbicara dengan wasit lainnya dan mencapai keputusan itu. VAR ada di sana untuk membantu kami dan bila keputusan ini untuk melindungi sepak bola, maka mereka dengan senang hati disambut," lanjutnya.

2 dari 2

Performa Bale Telah Kembali

Di sisi lain, Real Madrid mendapat kabar baik dengan menanjaknya performa salah satu bintangnya, Gareth Bale. Penyerang asal Wales tersebut mencatatkan assist yang berujung pada gol Karim Benzema pada menit ke-12.

Padahal sebelumnya, ia sempat dirundung kabar akan hengkang ke China pada bulan Juli lalu. Namun Madrid, di menit akhir, memutuskan untuk menutup pintu keluar bagi Bale.

Zinedine Zidane selaku pelatih juga telah mengkonfirmasi bahwa sang pemain akan bertahan, setidaknya di musim panas ini. Apalagi setelah bintang lainnya,. Eden Hazard, harus menepi sementara waktu karena mengalami cedera.

"Dia akan bertahan. Kami harus fokus kepada musim ini, bukan yang lain," ujar Zidane singkat kepada awak media.

(Goal International)