Lupakan Masa Lalu, Carlo Ancelotti Puji Habis-habisan Eden Hazard dan Isco!

Asad Arifin | 21 Januari 2022 10:10
Momen gol Eden Hazard di laga Elche vs Real Madrid, Copa del Rey 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Eden Hazard dan Isco menjadi bintang kemenangan Real Madrid pada babak 16 Besar Copa del Rey. Sang pelatih, Carlo Ancelotti pun memberi pujian yang tinggi atas kontribusi keduanya.

Pada babak 16 Besar Copa del Rey, Real Madrid ditantang Elche pada duel di Stadion Manuel Martinez, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. Madrid harus berjuang hingga extra time untuk meraih kemenangan.

Imbang 0-0 pada waktu normal, Madrid kebobolan pada menit ke-103 dari aksi Gonzalo Verdu. Tapi, Madrid mampu membalas lewat gol yang dicetak Isco pada menit ke-108 dan Eden Hazard pada menit ke-115.

Dua pemain yang terlupakan. Dua pemain yang santer dikabarkan tidak masuk rencana klub. Kini, mereka jadi bintang kemenangan Real Madrid.

1 dari 3 halaman

Lupakan Masa Lalu!

Gelandang Real Madrid, Isco (c) AP Photo

Ancelotti memainkan Isco pada menit ke-79 untuk menggantikan Luka Jovic. Sementara, Hazard dimainkan pada menit ke-90 untuk menggantikan peran Rodrygo. Keduanya pun menjadi supersub untuk Los Blancos.

"Hazard dan Isco telah memenangkan permainan kami. Kami harus menggarisbawahi hal tersebut karena itu sangat penting," ucap Ancelotti.

"Mereka layak bermain lebih lama. Masa lalu adalah masa lalu, saya bisa memanggil mereka dan skuat yang memiliki segalanya. Mereka menunjukkan karakter, tidak pernah menyerah, mereka berjuang sampai akhir meskipun menghadapi kesulitan."

"Ini adalah hal paling bahagia yang pernah saya rasakan tentang kemenangan sepanjang musim," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Sudah Diprediksi

Real Madrid membuat beberapa rotasi pada duel melawan Elche. Setelah pekan yang berat di Supercopa de Espana, Ancelotti sejak awal memprediksi anak asuhnya tidak akan meraih kemenangan dengan mudah sata bersua Elche.

"Saya tahu ini akan menjadi duel yang sulit. Saya mengatakan kepada para pemain sebelumnya bahwa ini bisa menjadi permainan yang lama dan kami menghadapi lawan yang bermain sangat baik akhir-akhir ini," katanya.

"Kami harus siap untuk segalanya, kesalahan, kebobolan, atau pergi ke perpanjangan waktu. Kami berharap perubahan pemain akan memberi kami dorongan dalam permainan dan mereka melakukan hal itu," tutup pelatih asal Italia itu.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR