FOLLOW US:


Madrid Terpuruk, Apa Alasan Toni Kroos Perpanjang Kontrak?

21-05-2019 13:21
Madrid Terpuruk, Apa Alasan Toni Kroos Perpanjang Kontrak?
Toni Kroos © AP Photo

Bola.net - Gelandang Toni Kroos baru saja meneken kontrak baru di Real Madrid. Lantas, apa alasan Toni Kroos memilih untuk menambah durasi kontraknya justru saat Real Madrid sedang berada dalam situasi yang terpuruk?

Toni Kroos bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2014 yang lalu. Saat itu, Real Madrid harus membayar 25 juta euro untuk bisa membeli Toni Kroos dari Bayern Munchen.

Sebelum dibeli oleh Real Madrid, Toni Kroos tampil memukau pada Piala Dunia 2014 sekaligus membawa Jerman jadi juara. Selama bermain di Real Madrid, Toni Kroos selalu jadi pilihan utama setiap musimnya.

Lantas, apa alasan Toni Kroos meneken kontrak baru di Real Madrid? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Rencana Zidane

Real Madrid sedang terpuruk pada musim 2018/19 ini. Rangkaian hasil buruk diraih oleh klub ibukota Spanyol baik itu di pentas domestik maupun di ajang Liga Champions. Madrid pun tanpa gelar juara di kompetisi mayor pada musim ini.

Lalu, mengapa Toni Kroos bertahan? "Saya berbicara dengan Zinedine Zidane [pelatih Real Madrid] dan saya tahu apa yang dia rencanakan. Saya akan punya peran penting," ucap Toni Kroos dikutip dari Marca.

Hanya saja, pemain berusia 29 tahun itu memilih merahasiakan apa yang dia bicarakan dengan Zidane. "Saya tidak akan bicara lebih banyak soal ini," paparnya.

"Zidane mengenal saya dengan baik dan tahu di mana saya bisa bermain. Sementara, dalam pandangan saya, bermain di posisi [gelandang tengah] sebelah kiri adalah posisi ideal saya," sambung eks Bayer Leverkusen tersebut.

2 dari 2

Tak Takut Paul Pogba

Real Madrid santer dikabarkan bakal membeli Paul Pogba pada bursa transfer musim panas mendatang. Gelandang klub Manchester United tersebut jadi bisa jadi ancaman untuk Toni Kroos. Sebab, mereka bermain di posisi yang sama.

"Jika memang Pogba datang, itu tidak akan mengubah apa pin. Saya akan berjuang untuk mendapatkan posisi saya," tekad Toni Kroos.

"Saya sudah meraih banyak gelar juara di Real Madrid dan saya befitu yakin bahwa kami juga akan meraih lebih banyak ke depannya. Jika saya ragu, maka saya tidak akan bertahan," tutup pemain dengan kontrak hingga 2023 tersebut.