FOLLOW US:


Man of the Match Athletic Bilbao vs Barcelona: Inaki Williams

07-02-2020 05:16

 | Yaumil Azis

Man of the Match Athletic Bilbao vs Barcelona: Inaki Williams
Inaki Williams © LaLiga

Bola.net - Athletic Bilbao berhasil mengalahkan Barcelona dalam laga babak perempat final Copa del Rey yang dilangsungkan di San Mames, Jumat (7/2/2020). Partai tersebut berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk tuan rumah.

Pertandingan ini sendiri, sebenarnya, cukup dikuasai oleh Barcelona. Klub besutan Quique Setien tersebut mampu mencatatkan penguasaan bola sebesar 69 persen kendati bermain sebagai tim tamu.

Namun rapatnya barisan pertahanan Athletic Bilbao membuat Lionel Messi dkk kewalahan mencetak gol. Awalnya, laga kali ini diyakini akan berlanjut ke babak perpanjangan waktu karena kedua tim masih bermain imbang 0-0.

Drama terjadi di menit-menit akhir. Penyerang Athletic, Inaki Williams, berhasil menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen usai memanfaatkan umpan dari Ibai Gomez. Athletic Bilbao pun keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Man of the Match

Inaki Williams pantas dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan kali ini. Tentu saja, penghargaan tersebut dinobatkan kepadanya bukan hanya karena gol yang ia cetak pada masa injury time.

Di sepanjang permainan, pria berumur 25 tahun itu secara konsisten melancarkan serangan ke gawang Barcelona. Tidak jarang ia membuat Ter Stegen harus berupaya keras menghalau bola agar tidak masuk ke gawangnya.

Ia bahkan sempat membuat jala gawang Barcelona bergetar di awal pertandingan. Sayangnya, wasit menganulir gol tersebut lantaran Inaki sudah berada di posisi offside. Tayangan ulang pun menunjukkan bahwa ia sudah melewati garis pertahanan.

Berkat dirinya, Athletic Bilbao pun memaksa Barcelona angkat kaki dari ajang Copa del Rey. Menyusul raksasa Spanyol lainnya, Real Madrid, yang juga menelan kekalahan menyakitkan atas Real Sociedad pada hari yang sama.