FOLLOW US:


Man of the Match Celta Vigo vs Barcelona: Lionel Messi

28-06-2020 01:01

 | Yaumil Azis

Man of the Match Celta Vigo vs Barcelona: Lionel Messi
Pemain Barcelona, Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Barcelona gagal membawa pulang poin penuh saat melawat ke markas Celta Vigo dalam laga lanjutan La Liga hari Sabtu (27/6/2020). Pasukan Quique Setien tersebut hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2.

Kedua tim saling balas mencetak gol. Barcelona unggul lebih dulu melalui aksi Luis Suarez pada menit ke-20. Celta Vigo mencetak gol balasan lima menit setelah jeda babak pertama berkat sang penyerang, Fedor Smolov.

Suarez kembali menciptakan gol pada menit ke-67. Skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona sempat bertahan lama, sampai Iago Aspas berhasil memaksa kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, memungut bola di menit ke-88.

Tambahan satu poin ini membuat Barcelona naik ke posisi puncak klasemen La Liga. Mereka unggul satu angka dari Real Madrid yang baru akan bermain pada Senin (29/6/2020) dini hari kontra Espanyol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Man of the Match

Dua gol seharusnya sudah cukup untuk membuat Luis Suarez mendapatkan penghargaan man of the match pada laga kali ini. Namun, menurut penilaian whoscored, Lionel Messi lebih pantas untuk diberikan penghargaan tersebut.

Penyerang berkebangsaan Argentina itu mencatatkan rating 8.9, sementara Suarez hanya 8.2 saja. Perlu diketahui bahwa Messi punya keterlibatan besar dalam laga kali ini dengan catatan dua assist.

Bukan cuma itu, Messi juga melepaskan total tujuh tembakan selama pertandingan. Dengan rincian satu menemui sasaran, tiga meleset, dan empat diblok pemain lawan. Ia menjadi pemain dengan jumlah tembakan terbanyak di laga kali ini.

Messi juga melakukan upaya dribbling sebanyak empat kali dengan presentase keberhasilan mencapai 100 persen. Lalu, jebolan La Masia tersebut juga membuat 61 operan yang 52 di antaranya berhasil, serta menorehkan lima operan kunci.

(Whoscored)