FOLLOW US:


Man of the Match Celta Vigo vs Real Madrid: Karim Benzema

18-08-2019 00:29

 | Gia Yuda Pradana

Man of the Match Celta Vigo vs Real Madrid: Karim Benzema
Karim Benzema © AP Photo

Bola.net - Karim Benzema mencetak gol perdana Real Madrid di La Liga musim ini. Tak cuma itu, striker 31 tahun Prancis tersebut juga berkontribusi merancang satu assist.

Real Madrid bertandang ke Balaidos untuk menghadapi Celta Vigo pada pekan perdana La Liga 2019/20, Sabtu (17/8/2019). Madrid menang 3-1.

Madrid unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Karim Benzema menit 12 dari assist Gareth Bale. Madrid kehilangan Luka Modric yang dikartu merah langsung di menit 56, tapi mereka justru bisa mencetak gol kedua. Gol kedua Madrid diciptakan oleh Toni Kroos dengan tembakan dari luar kotak penalti pada menit 61. Madrid menjauh lewat gol pemain pengganti Lucas Vazquez di menit 80, dan Celta hanya bisa menipiskan selisih skor melalui Iker Losada di masa injury time.

Benzema mencetak gol pembuka, juga merancang assist untuk gol ketiga Madrid oleh Vazquez. Dia layak dinobatkan sebagai Man of the Match.

1 dari 2

Sosok Sentral

Musim ini adalah musim ke-10 Benzema di Madrid. Dia tetap menjadi salah satu sosok sentral, terutama di lini serang Madrid.

Melawan Celta, Madrid unggul lewat gol Benzema. Gol ini berawal dari aksi Gareth Bale, yang membuat sektor kanan pertahanan Celta kocar-kacir. Bale lalu mengirim umpan silang mendatar ke mulut gawang yang dituntaskan oleh Benzema.

Madrid unggul 2-0 lewat gol spektakuler Kroos di babak kedua, setelah kehilangan Luka Modric yang dikartu merah. Sesudah itu, Vazquez mengubah skor jadi 3-0.

Menerima operan Benzema di dalam kotak penalti Celta, dengan penjagaan yang longgar, Vazquez sukses menaklukkan kiper Celta dan membawa Madrid menjauh.

Madrid sedikit lengah saat injury time. Itu membuat Celta bisa mencetak satu gol hiburan lewat pemain pengganti Iker Losada.

2 dari 2

Statistik Benzema

Benzema tampil sebagai starter di laga melawan Celta ini, dan digantikan Luka Jovic pada menit 81.

Dalam laga ini, Benzema tercatat melepaskan total empat tembakan dan dua tembakan tepat sasaran. Satu di antaranya terkonversi menjadi gol.

Benzema juga merancang dua operan berpeluang gol untuk rekan-rekannya. Salah satunya dikonversi menjadi gol ketiga Madrid oleh Vazquez.

Satu gol, satu assist, tiga poin. Ini adalah awal yang baik buat Benzema dan Madrid.