FOLLOW US:


Man of the Match Granada vs Barcelona: Antonio Puertas

22-09-2019 07:00

 | Richard Andreas

Man of the Match Granada vs Barcelona: Antonio Puertas
Para pemain Granada merayakan gol ke gawang Barcelona. © AP Photo

Bola.net - Antonio Puertas layak dinilai sebagai man of the match Granada vs Barcelona pada pekan ke-5 La Liga 2019/20, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB.

Granada berhasil mengejutkan Barcelona lewat permainan agresif. Laga baru berjalan dua menit, Ramon Azeez sudah membawa Granada unggul 1-0.

Lalu, di babak kedua, Alvaro Vadillo menggandakan keunggulan Granada lewat eksekusi penalti di menit ke-66. Dua gol ini sudah cukup membenamkan Barca yang tampil di bawah standar.

Kemenangan ini mengantarkan Granada ke puncak klasemen sementara dengan 10 poin, sementara Barca kian terpuruk di peringkat ke-7 dengan 7 poin.

Ada satu nama yang paling menonjol pada pertandingan ini, Antonio Puertas. Mengapa? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Peran Puertas

Puertas memang tidak mencetak gol, juga tidak membuat assist. Namun, perannya sangat krusial.

Dia mendominasi sisi sayap kanan lini serang Granada, yang membuat Junior Firpo kerepotan. Celah ini berhasil dimanfaatkan Azeez untuk gol pertama Granada.

Tercatat, Puertas menorehkan dua percobaan tembakan, 88 persen umpan sukses, 3 drible sukses, 3 kali menang dalam duel udara dan 3 tekel sukses.

Puertas bermain agresif dan mencegah perkembangan permainan Barca lewat gelandang-gelandang mereka.

2 dari 2

Tamparan untuk Barcelona

Bagi Barcelona, kekalahan ini jelas menyakitkan. Barca belum benar-benar tampil meyakinkan sejak awal musim dan kekalahan ini menegaskan situasi tersebut.

Sang pelatih, Ernesto Valverde, mengaku bertanggung jawab atas kekalahan tersebut. Betapa tidak, Valverde masih terus merotasi lini tengah Barca, yang sebenarnya merupakan motor permainan mereka.

Juga, hasil negatif itu menegaskan kembali catatan buruk Barca saat bermain tandang. Lionel Messi dkk. tidak bisa memberikan permainan terbaik mereka di luar Camp Nou.

Sumber: La Liga