FOLLOW US:


Man of the Match Levante vs Real Madrid: Jose Luis Morales

23-02-2020 05:40

 | Asad Arifin

Man of the Match Levante vs Real Madrid: Jose Luis Morales
Pemain Levante, Jose Luis Morales, usai mencetak gol ke gawang Real Madrid © AP Photo

Bola.net - Real Madrid harus menelan kekalahan dari Levante dan kehilangan posisi puncak klasemen. Nasib buruk Real Madrid tersebut terjadi lantaran performa apik dari kapten Levante, Jose Luis Morales.

Real Madrid berjumpa Levante pada pekan ke-25 La Liga, Minggu (23/2/2020) dini hari WIB di Stadion Ciudad de Valencia. Walau tampil dominan, Real Madrid harus menyerah dengan skor 1-0 dari tuan rumah.

Sepanjang laga, Real Madrid melepas 19 kali tendangan dengan delapan yang tepat sasaran. Sedangkan, Levante hanya mampu melepaskan delapan kali tendangan dan tiga yang tepat sasaran ke gawang Real Madrid.

Di antara tiga tendangan yang tepat sasaran dari Levante, satu menjadi gol lewat aksi Jose Luis Morales. Sang kapten membobol gawang Thibaut Courtois pada menit ke-79 dan membawa timnya menang 1-0.

1 dari 1

Gol Indah dan Performa Solid Jose Luis Morales

Real Madrid dominan dalam segala aspek permainan, kecuali dari segi hasil. Bukan hanya lebih banyak melepas tendangan, penguasaan bola Real Madrid juga jauh di atas Levante, 63 persen berbanding 37 persen.

Namun, konversi peluang pemain Real Madrid sangat buruk. Berbanding terbalik dengan pihak Levante.

Dua pemain Levante tampil menonjol di laga melawan Real Madrid. Nikola Vukcevic dan Jose Luis Morales. Nama pertama tampil solid di lini tengah dan memberi assist. Sedangkan nama yang kedua adalah pencetak gol kemenangan.

Jose Luis Morales layak mendapat gelar man of the macth. Sebab, dia mencetak gol penentu. Sebuah gol indah karena dicetak dari sudut yang tidak mudah dengan teknik menendang yang sulit. Jose Luis Morales tampil sangat bagus.

Jose Luis Morales hanya melepas satu tendangan sepanjang laga, dan itu menjadi gol. Jauh lebih efektif dibanding Karim Benzema yang melepas empat tendangan tetapi tidak ada yang menjadi gol.

Sumber: Whoscored