FOLLOW US:


Manuver Barcelona di Bursa Transfer: Dekati 5 Penyerang Tanpa Hasil

31-01-2020 09:28

 | Asad Arifin

Manuver Barcelona di Bursa Transfer: Dekati 5 Penyerang Tanpa Hasil
Lautaro Martinez usai mencetak gol ke gawang Slavia Praha di Liga Champions 2019/2020, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Barcelona bergerak aktif pada bursa transfer pemain Januari 2020 ini. Lima penyerang didekati klub asal Catalan tersebut. Tetapi, sejauh ini hasilnya adalah nol. Tidak ada pemain baru untuk Barcelona.

Barcelona butuh tambahan amunisi di lini depan pada paruh kedua musim 2019/2020. Pasalnya, Barcelona harus merelakan Luis Suarez absen lama lantaran mengalami cedera lutut dan menjalani operasi.

Tanpa Luis Suarez, Barcelona kini hanya punya empat pemain di lini depan. Keempatnya adalah: Ansu Fati, Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele.

Dari empat nama tersebut, dua pemain lebih sering bermain di posisi winger yakni Ansu Fati dan Dembele. Lionel Messi pun sebenarnya begitu. Hanya Griezmann yang bisa berperan sebagai penyerang murni.

1 dari 2

Gagal Dapatkan Lautaro Martinez dan Rodrigo Moreno

Lautaro Martinez menjadi target utama Barcelona. Pemain Inter Milan itu dibidik bukan sebagai solusi jangka pendek. Dia masih muda dan bisa menjadi penerus Luis Suarez di masa depan.

Namun, negosiasi dengan Inter Milan tidak berjalan dengan mulus. Harga Lautaro Martinez sangat mahal. Apalagi, sang pemain belum ingin pindah dari Inter Milan. Transfer pun menemui jalan buntu.

Barcelona lantas membidik Rodrigo Moreno sebagai solusi jangka pendek. Pemain Valencia itu sudah tiba di markas Barcelona. Pemain 28 tahun disebut sudah menjalani tes medis untuk Barcelona.

Namun, tidak ada kesepakatan antara pihak Barcelona dan Valencia. Rodrigo Moreno batal dikenalkan sebagai pemain baru Barcelona dan tetap menjadi bagian dari skuad Valencia.

2 dari 2

Dusan Tadric, Cedric Bakambu dan Wissam Ben Yedder juga Gagal

Dusan Tadric, Cedric Bakambu dan Wissam Ben Yedder juga Gagal
Wissam Ben Yedder © AFP

Barcelona kemudian juga mendekati Dusan Tadic. Namun, tidak ada kejelasan terkait negosiasi dengan pihak Ajax. Dikutip dari Sky Sports, tidak ada kemungkinan bakal terjadi perpindahan pemain asal Serbia itu ke Barcelona.

Masih dari Sky Sports, Barcelona juga tertarik pada jasa Wissam Ben Yedder, pemain yang membela AS Monaco. Pemain 29 tahun pernah bermain di La Liga bersama Sevilla. Namun, tidak ada kesepakatan yang terjadi.

Terakhir, Barcelona juga terlibat negosiasi dengan Cedric Bakambu. Barcelona sudah mengontak agen Bakambu dan klubnya, Beijing Gouan. Sudah ada kata sepakat untuk peminjaman selama enam bulan.

Tetapi, saat Cedric Bakambu hendak terbang ke Spanyol, Barcelona lewat sang direktur olahraga Eric Abidal membatalkan semua kesepakatan.

Sumber: Sky Sports