FOLLOW US:


Marcelo: Saya Siap 'Membunuh' demi Tite

07-09-2017 13:30

 | Marcelo

Marcelo: Saya Siap 'Membunuh' demi Tite
Marcelo © AFP

Bola.net - Marcelo mengatakan ia amat mengagumi cara kerja Tite di timnas Brasil.

Samba pernah mencapai titik rendah dalam kiprah mereka di pentas Internasional, di mana tim sempat dipermalukan Jerman dengan skor 1-7 di babak semifinal Piala Dunia 2014.

Marcelo juga menjadi bagian dari tragedi yang terjadi di Mineirao tersebut.

Namun di bawah asuhan manajer anyar, Tite, Brasil mencatat sembilan kemenangan beruntun dan menjadi negara pertama yang memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

"Di Piala Dunia 2018, Brasil akan kembali. Dengan Tite sebagai manajer, saya benar-benar yakin kami bisa melihat Brasil kembali ada di posisi tertinggi. Tite adalah sosok yang fenomenal," tulis Marcelo di Players' Tribune.

Pelatih Brasil, Tite saat memberikan instruksi.

"Ketika dia baru ditunjuk, dia memanggil saya dan mengatakan, 'Saya tak bisa janji akan memanggil anda, namun jika memang ya, apakah anda siap bermain di timnas?'"

"Saya bilang, 'Profesor, fakta bahwa anda memanggil saya saja - itu sudah merupakan emosi yang luar biasa. Saya sudah bermain di timnas sejak usia 17. Saya akan terbang 20 jam, duduk di tengah, dan sekarang saya mendapat kursi yang bagus, anda kira saya takkan pergi? Saya siap kapanpun anda butuh'."

"Bagi saya, panggilan itu adalah segalanya. Itu adalah momen di mana saya mendapat panggilan dari manajer, dan saya sudah ada di timnas selama 11 tahun. Saya rela membunuh demi Tite, dan saya akan melakukan segalanya untuk menempatkan trofi emas itu di lemari kakek saya."