Marcos Alonso Bisa Sukses di Barcelona: Punya Bakat dan DNA Barca

Aga Deta | 10 Mei 2022 10:55
Marcos Alonso berduel dengan Diogo Dalot dalam laga Premier League antara Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Chelsea Marcos Alonso telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona selama beberapa minggu terakhir. Mantan pemain Blaugrana Julio Alberto sangat setuju jika sang pemain pindah ke Camp Nou pada musim panas mendatang.

Alonso dipercaya oleh Thomas Tuchel untuk bermain secara reguler pada musim ini. Hal tersebut tak lepas dari absennya Ben Chilwell karena cedera.

Sekarang ini, kontrak Alonso di Stamford Bridge masih tersisa sampai musim panas 2023. Namun, Alonso dikabarkan bisa berpisah dengan Chelsea dalam waktu dekat ini.

Alonso disebut ingin kembali ke Spanyol pada musim panas ini. Barcelona diyakini tengah mengejar pemain belakang berusia 31 tahun tersebut.

1 dari 3 halaman

Tambahan Bagus untuk Barcelona

Marcos Alonso termasuk pemain bertahan serbabisa. Karena itu, Julio Alberto menilai kedatangan Marcos Alonso akan sangat berguna buat Barcelona.

“Saya pikir pemain seperti Marcos Alonso akan bekerja sangat bagus untuk Barca karena dia tidak hanya bisa bermain sebagai pemain sayap, tetapi juga sebagai bek tengah dan di tengah," kata Alberto kepada Mundo Deportivo.

"Dia memiliki bakat dan DNA Barca, dia suka memanjakan bola."

2 dari 3 halaman

Dekat dengan Barcelona

Bukan tanpa alasan Julio Alberto ingin melihat Marcos Alonso bergabung dengan Barcelona. Sebab, mantan pemain Fiorentina itu punya ikatan keluarga dan hubungan dekat dengan klub Catalan.

“Selain itu, dia [Alonso] dari Barca sampai mati karena ayahnya bermain di sana, meskipun kakeknya memenangkan lima Piala Eropa bersama Madrid, saya harus mengakui bahwa itu akan menjadi mimpi bagi saya untuk melihat Marcos Alonso di Barca,” lanjutnya.

"Saya melihatnya sejak lahir, saya memeluknya selama berbulan-bulan dan dia adalah putra dari teman baik saya. Selain itu, jika dia menandatangani kontrak dengan Barca, dia akan dekat dengan keluarga. Bagi saya, dia sudah seperti keluarga."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR