FOLLOW US:


Marcus Rashford Sepakat Pindah ke Barcelona pada 2018, Mengapa Bisa Batal?

02-06-2020 08:28

 | Asad Arifin

Marcus Rashford Sepakat Pindah ke Barcelona pada 2018, Mengapa Bisa Batal?
Striker Manchester United, Marcus Rashford. © AP Photo

Bola.net - Marcus Rashford diklaim sepakat pindah ke Barcelona pada musim panas 2018. Namun, kepindahan ke Spanyol urung dilakukan lantaran penyerang Manchester United itu ragu dengan kesiapannya bermain di luar Inggris.

Marcus Rashford kini menjadi pemain paling penting di skuad Manchester United. Memakai nomor punggung 10, Rashford disebut sebagai pemain masa depan Setan Merah. Performanya juga terus menanjak.

Pada 2019 lalu, Rashford meneken kontrak baru dengan Manchester United. Pemain berusia 22 tahun meneken kontrak dengan durasi hingga 2023. Rashford mendapat gaji 250 ribu pounds per pekan dari kontrak itu.

Setahun sebelum meneken kontrak baru, Rashford santer disebut akan pindah ke Barcelona. Saat itu, jebolan akademi Manchester United memang tengah menimbang masa depannya dengan cukup serius. Pindah atau bertahan di United.

1 dari 2

Mengapa Batal Pindah ke Barcelona

Media asal Spanyol, Mundo Deportivo, menyebut Barcelona secara serius mendekati Marcus Rashford yang tengah bimbang. Negosiasi dilakukan dan komunikasi berjalan cukup baik antara kedua belah pihak.

Barcelona kemudian diklaim mencapai kata sepakat dengan Marcus Rashford. Kesepakatan terjadi secara personal. Rashford memberi jawaban secara lisan bahwa dia bersedia pindah ke Camp Nou pada musim panas 2018.

Akan tetapi, Rashford membatalkan niat untuk pindah ke Barcelona. Saat itu, belum ada negosiasi yang serius antara Barcelona dan pihak Manchester United. Negosiasi baru digelar secara personal.

Rashford membatalkan kesepakatan yang terjadi dengan Barcelona. Pemain internasional Inggris itu merasa belum siap pindah ke luar negeri. Kala itu, usia Rashford baru 20 tahun dan baru merampungkan musim ketiga di skuad utama United.

2 dari 2

Karir Marcus Rashford Berkembang Pesat

Keputusan Marcus Rashford menolak pinangan Barcelona terbukti jitu. Sebab, karirnya berkembang pesat lantaran dia menjadi pilihan utama di lini depan Manchester United. Catatan gol Rashford pun terus membaik.

Pada musim 2018/2019 lalu, Rashford mampu mencetak 10 gol di Premier League. Dia memainkan 33 laga sepanjang musim. Sedangkan, hingga pekan ke-28 musim 2019/2020, Rashford telah mencetak 14 gol dari 22 laga.

Di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer, Rashford juga menjalani peran favoritnya yakni sebagai penyerang tengah. Pada era Jose Mourinho, Rashford sempat dimainkan sebagai winger kiri dan dia tidak cukup senang dengan peran tersebut.

Sumber: Mundo Deportivo