Matheus Fernandes, Transfer 'Hantu' Barcelona Peninggalan Eric Abidal

Asad Arifin | 12 Oktober 2020 12:45
Matheus Fernandes (c) SEP

Bola.net - Barcelona telah mengumumkan nomor punggung skuad musim 2020/2021. Ada pemain yang tidak begitu dikenal memakai nomor punggung 19. Dia adalah Matheus Fernandes.

Matheus Fernandes bukan pemain muda jebolan La Masia. Dia tidak berada di Barcelona sejak usia dini seperti Carles Alena, Riqui Puig atau Ansu Fati.

Matheus Fernandes menjadi sosok yang asing, bagi sebagian fans Barcelona. Apalagi bagi fans klub selain Barcelona. Padahal, pemain 22 tahun tersebut sudah menjadi bagian dari Barcelona sejak musim lalu.

Lantas, siapakah Matheus Fernandes? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Transfer Hantu Matheus Fernandes

Jurnalis Marca, H. Cerezo dan Chus Rodriguez, melabeli Matheus Fernandes sebagai transfer 'hantu' pada artikel mereka. Sebab, tidak ada kejelasan dari rencana klub saat membelinya.

Barcelona terhubung dengan Matheus Fernandes saat Eri Abidal mendapat undangan untuk melihat tim asal Brasil, Palmeiras. Eric Abidal, yang saat itu masih menjabat direktur olahraga Barcelona pun menyanggupinya.

Alexandre Mattos, direktur olahraga Palmeiras, ingin Eric Abidal melihat pemain bernama Dudu. Namun, Abidal justru terpikat dengan aksi Matheus.

Mattos sempat kaget dengan niat Abidal untuk membeli Matheus. Sebab, saat ini Matheus hanya bermain untuk cadangan. Palmeiras sendiri membeli Matheus Fernandes dari Botafogo pada Januari 2019 dengan harga 3.5 juta euro.

"Anda ingin mejual pemain tim cadangan Palmeriras, yang jarang bermain, ke Barcelona?," kata Mattos pada Fox Sport.

2 dari 2 halaman

Tanpa Pengenalan Resmi

Eric Abidal akhirnya memutuskan untuk membeli Matheus Fernandes. Barcelona membayar 7 juta euro kepada Palmeiras pada Januari 2020 lalu. Namun, dia langsung dipinjamkan ke Real Valalladolid pada paruh kedua musim 2019/2020.

Matheus Fernandes hanya memainkan tiga laga bersama Valladolid, lawan Atletico Madrid, Eibar, dan Real Betis. Tidak ada catatan yang istimewa dari pemain 22 tahun dalam kiprahnya di Valladolid.

Barcelona tidak punya rencana yang jelas kepada Fernandes pada musim 2020/2021. Sang pemain akhirnya tetap berada di klub dan mendapat nomor punggung 19. Menariknya, tidak ada pengenalan resmi dari Barcelona untuk Fernandes.

Padahal, Barcelona mengenalkan Pedri Gonzalez yang dibeli musim lalu, secara resmi. Trincao, pemain baru Barcelona lain, juga dikenalkan secara resmi. Hanya Fernandes saja yang tidak.

Fernandes kini tengah cedera dan dia absen di laga pramusim. Sejauh ini Fernandes masih menjadi transfer 'hantu' di Barcelona.

Sumber: Marca

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR