FOLLOW US:


Matthijs de Ligt Tolak Pinangan Barcelona

19-06-2019 04:55

 | Ari Prayoga

Matthijs de Ligt Tolak Pinangan Barcelona
Matthijs de Ligt (kanan) © AP Photo

Bola.net - Palang pintu belia sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt dikabarkan sudah menolak pinangan dari raksasa La Liga, Barcelona pada musim panas ini.

De Ligt boleh jadi baru berusia 19 tahun, tetapi dia sudah bermain laiknya bek berpengalaman. Terbukti, di usia yang begitu muda, dia sudah dipercaya mengenakan ban kapten untuk memimpin rekan-rekannya.

Musim 2018-19 kemarin, kehebatan De Ligt akhirnya dilihat Eropa. Dia membantu Ajax sampai di semifinal Liga Champions. Memang bukan dia yang mencetak gol, tetapi kehadiran De Ligt di barisan pertahanan membuat Ajax bisa bermain lebih tenang.

1 dari 2

Peran Mino Raiola

Ajax diklaim telah menjalin kesepakatan dengan Barcelona terkait transfer De Ligt. Meski demikian, kepindahan ini bakal urung terjadi karena penggawa tim nasional Belanda itu menolak pindah ke Camp Nou.

Dilansir Cadera Ser dalam program El Larguero, agen De Ligt, Mino Raiola memiliki peran penting dalam mempengaruhi kliennya agar menolak proposal Barca.

Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu kabarnya sudah terbang ke Amsterdam guna meyakinkan De Ligt agar mau hijrah ke Catalan.

Hal yang sama pernah dilakukan Bartomeu ketika membujuk Frenkie de Jong. Namun hasilnya berbeda. Jika misi Barca untuk merekrut De Jong berjalan sukses, maka kini sepertinya usaha Bartomeu untuk De Ligt gagal membuahkan hasil.

2 dari 2

Para Peminat Lain

De Ligt kini masih diburu oleh sejumlah klub top Eropa lainnya, seperti Bayern Munchen, Juventus, hingga PSG yang belakangan disebut menjadi yang paling difavoritkan mendapatkan tanda tangan sang palang pintu.

De Ligt sendiri sudah berkali-kali menegaskan bahwa dirinya memprioritaskan untuk pindah ke klub yang memiliki prospek juara yang besar ketimbang hanya mementingkan soal finansial.