FOLLOW US:


Melihat Willian di Barcelona, Pakai Nomor Punggung 88?

03-08-2020 10:05

 | Asad Arifin

Melihat Willian di Barcelona, Pakai Nomor Punggung 88?
Willian © AP Photo

Bola.net - Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa Willian pada awal musim 2020/2021. Lalu, andai bergabung dengan Barcelona, berapa nomor punggung yang bisa dipakai Willian?

Klub asal Catalan bisa mendapatkan jasa Willian secara gratis karena kontraknya di Chelsea habis. Pihak Chelsea sebenarnya sudah memberi tawaran kontrak baru, tetapi belum disepakati Willian.

Chelsea tidak bersedia memberikan tawaran sesuai keinginan Willian, kontrak dengan durasi tiga tahun. Chelsea memang punya kebijakan yang ketat soal kontrak pemain dengan usia di atas 30 tahun.

Di sisi lain, dikutip dari Sky Sports, Barcelona justru siap memberikan kontrak tiga tahun untuk Willian. Mereka menjadikan pemain asal Brasil sebagai bidikan usai gagal mendapatkan Neymar dan Lautaro Martinez.

1 dari 2

Riwayat Nomor Punggung Willian

Willian memakai nomor punggung 10 di Chelsea pada musim 2019/2020. Jika kelak pindah ke Barcelona, dia tentu bisa mendapatkan nomor yang sama. Sebab, nomor itu sudah menjadi milik Lionel Messi dan tidak bisa diganggu-gugat.

Nomor 10 disendiri cukup identik dengan Willian. Sebab, pemain 31 tahun juga memakai nomor itu di timnas Brasil, Shakhtar Donetsk, dan Anzhi Makhachkala.

Namun, selain nomor 10, Willian juga pernah memakai beberapa nomor lainnya. Di Chelsea, Willian memakai nomor punggung 22 selama enam musim. Nomor yang sama juga dipakai saat bermain di Shakhtar Donetsk.

Saat bermain di Anzhi, Willian pernah memakai nomor punggung 88, tepatnya pada musim 2012/2013. Sementara itu, nomor punggung 19 juta pernah dipakai Willian pada kurun 2013 hingga 2018 ketika membela timnas Brasil.

2 dari 2

Nomor untuk Punggung Willian di Barcelona

Selain nomor punggung 10, Willian juga tidak bisa memakai nomor punggung 22 di Barcelona. Sebab, nomor itu sudah menjadi milik Arturo Vidal. Namun, pemain asal Chile disebut bakal menimbang ulang masa depannya di Barcelona.

Nomor punggung 19 dan 88, yang pernah dipakai Willian di timnas Brasil dan Anzhi, kini tidak sedang ada pemiliknya. Willian bisa memilih nomor tersebut jika benar-benar pindah ke Barcelona.

Sebagai opsi lain, Willian juga bisa memakai nomor punggung 7 di Barcelona. Sang pemilik, Philippe Coutinho, belum tentu dipertahankan Barcelona musim depan. Willian sendiri pernah memakai nomor 7 kala membela timnas Brasil U-20.

Sumber: Sportsmole