FOLLOW US:


Menanti Era Kedua Joan Laporta di Kursi Kepresidenan Barcelona

12-01-2021 10:52

 | Yaumil Azis

Menanti Era Kedua Joan Laporta di Kursi Kepresidenan Barcelona
Skuad Barcelona merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao, Kamis (7/1/2021) © AP Photo

Bola.net - Pemenang pemilihan presiden Barcelona nampaknya sudah terlihat, Walaupun proses pemilihannya sendiri baru digelar pada tanggal 24 Januari 2021 mendatang.

Kontes ini diikuti oleh sejumlah nama, seperti Victor Font, Emili Rousaud, hingga Jordi Farre. Mereka memperebutkan kursi yang kosong setelah ditinggal Josep Maria Bartomeu beberapa bulan lalu.

Masing-masing calon telah mengungkapkan visi misinya jika terpilih menjadi presiden Barcelona. Kebanyakan dari mereka bahkan percaya bisa meyakinkan Messi untuk menambah masa abdinya di Camp Nou.

Di antara calon, mungkin hanya Joan Laporta yang mampu melakukannya. Sebab Laporta pernah memimpin Barcelona dari tahun 2003 hingga 2012, di mana itu adalah masa-masa keemasan seorang Lionel Messi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Unggul Perolehan Tanda Tangan

Nampaknya, mayoritas pendukung Barcelona memiliki keyakinan serupa. Baru-baru ini Laporta menunjukkan 10.257 tanda tangan dari orang-orang yang mendukungnya kembali ke kursi kepresidenan Barcelona.

Jumlah tersebut jauh melebihi jumlah tanda tangan yang didapatkan oleh kandidat kuat lainnya, Victor Font. Padahal, Font sempat berada di posisi terdepan mengingat dirinya dekat dengan pelatih masa depan Barcelona, Xavi.

Sebagai informasi, Laporta tidak mendapatkan tanda tangan sebanyak ini saat pertama kali mencalonkan diri di tahun 2003 lalu. Menurut catatan, ia hanya mendapatkan tanda tangan sebanyak 5.725 buah saja.

2 dari 2

Belum Berani Sesumbar

Kendati menjadi calon presiden dengan jumlah tanda tangan terbanyak, Laporta enggan sesumbar. Ia mengaku belum bisa memprediksi apakah dirinya unggulan dalam pemilihan nanti atau tidak.

"Kami sudah cukup baik, namun kami tak bisa bergantung pada ini saja. Saya tidak berpikir apakah saya unggulan atau tidak. Saya hanya berkonsentrasi menjelaskan rencana kami secara jelas," ungkapnya, dikutip dari Marca.

Jordi Farre sendiri telah tersingkir dari bursa kepresidenan Barcelona lantaran hanya mengumpulkan total 2.082 suara. Sekarang, ia menjadi pendukung terkuat Laporta.

"Saya ingin Laporta memenangkan pemilihan karena dia adalah Cule terbaik dibandingkan semuanya, dan dia sangat mengenal klub ini," ucapnya.

(Marca)