Mencetak Gol Ternyata Tidak Terlalu Penting Bagi Lionel Messi, Mengapa?

Richard Andreas | 28 Oktober 2019 11:40
Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi boleh jadi merupakan salah satu pencetak gol paling mematikan di dunia. Namun, ternyata kapten Barcelona ini tidak pernah benar-benar mencari gol, bahkan cenderung tidak mementingkannya.

Messi, sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, punya banyak cara untuk mencetak gol indah. Kaki kirinya jelas mematikan, tapi Messi pun bisa mencetak gol dengan kaki kanan, lewat tendangan bebas, penalti, atau cara-cara apa pun yang mungkin tidak terbayangkan.

Gol-gol Messi tak pernah remeh, selalu penting. Bahkan terkadang hanya gol Messi yang bisa menyelamatkan Blaugrana pada pertandingan sulit. Dia benar-benar penting.

Uniknya, Messi sendiri mengaku tidak pernah mencari gol. Mengapa? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak Mencari Gol

Messi tahu betapa pentingnya gol dalam pertandingan, tapi faktanya dia bukan pencetak gol murni. Bagi Messi, proses merancang gol jauh lebih menarik dari gol itu sendiri. Dia senang mencipta, bukan menuntaskan.

"Saya bukan pencetak gol yang biasa. Saya lebih senang bermain sedikit mundur, terhubung dengan bola, dan mencoba menciptakan peluang," kata Messi kepada Marca.

"Saya pun senang berlari ke dalam kotak penalti dan mencetak gol, tapi saya tidak hidup hanya untuk gol."

Messi mungkin punya hubungan romantis dengan gol, tapi ternyata ada satu hal lain yang lebih menarik bagi dia.

"Alih-alih, jika saya terlalu lama menghabiskan waktu tanpa menyentuh bola, saya bisa meninggalkan pertandingan itu," imbuh Messi.

2 dari 2 halaman

Sudah Lebih Dewasa

Lebih lanjut, Messi mengaku prinsip itu tidak benar-benar dia terapkan sejak dahulu. Messi berubah dalam beberapa tahun terakhir, tepatnya ketika dia mulai dipercaya sebagai pemimpin Barcelona.

"Saya berusaha mengontrol diri saya dalam pertandingan dan menemukan momen yang tepat. Ada masa-masa di mana saya tidak perlu terlibat dan saya menunggu momen ya paling tepat," lanjut Messi.

"Saya sudah berkembang. Sekarang saya bisa membaca pertandingan dengan lebih baik dan memahami kapan waktunya ambil bagian untuk bermain lebih efektif," tutupnya,.

Sumber: Marca

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR