FOLLOW US:


Messi atau Ronaldo? Ini Pilihan Guti Hernandez

05-04-2019 12:24
Messi atau Ronaldo? Ini Pilihan Guti Hernandez
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. © AP

Bola.net - Membandingkan Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo memang tidak akan ada habisnya. Dua pemain tersebut memang terlibat sebuah kompetisi di level atas sepak bola dunia selama lebih dari satu dekade terakhir.

Keputusan Ronaldo meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus tidak lantas membuat 'pertarungan' dengan Messi usai. Meski sudah tidak lagi berada di liga yang sana, Ronaldo dan Messi tetap jadi oposisi biner.

Legenda Real Madrid, Guti Hernandez, beberapa waktu lalu men-tweet bahwa Messi adalah pemain terbaik dunia. Tapi, Guti juga tidak bermaksud untuk menempatkan Ronaldo di posisi yang lebih rendah dibanding sang rival.

Simak penjelasan Guti Hernandez lebih lengkap di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Guti Juga Kagumi Ronaldo

Guti Hernandez mengatakan bahwa dia akan memilih Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sekaligus untuk nominasi pemain terbaik. Baginya, keduanya punya nilai lebih yang berbeda. Dan, keduanya sama bagusnya di bidang sepak bola.

"Saya pilih kedua. Memang benar bahwa saya beberapa waktu lalu membuat tweet jika saya memilih Messi," buka Guti dikutip dari Marca.

"Tapi, saya sangat menghormati Ronaldo. Dia adalah pemain yang hebat. Messi punya bakat lebih besar, Ronaldo lebih dari mesin gol, dia punya ambisi besar, dia membentuk dirinya jadi pemain," papar pria yang kini menjabat asisten pelatih Besiktas.

"Sungguh luar biasa bahwa pada era Messi, Ronaldo mampu meraih lima gelar Ballon d'Or. Dia sangat penting, seperti apa yang sudah ditunjukkan di Real Madrid," tandas Guti.

2 dari 2

Madrid Rindukan Ronaldo

Guti Hernandez menjadi pihak yang sepakat bahwa di bali performa tidak konsisten Real Madrid musim ini ada andil dari Cristiano Ronaldo. Kepindahan pemain berusia 34 tahun membuat Madrid kehilangan sosok yang sangat penting.

Bahkan, Guti tidak keberatan jika ada yang menyebut Real Madrid merindukan keberaan Ronaldo. Sebab, memang tidak mudah menggantikan peran Ronaldo yang sangat dominan di Madrid.

"Dia sudah menjadi faktor penting di Real Madrid, terutama terkait dengan produktifitas mencetak golnya. Apalagi pada laga-laga besar. Real Mmadrid memang merindukan kehadiran Ronaldo," tutup Guti.