FOLLOW US:


Messi Bukan Penyebab Antoine Griezmann Tenggelam di Barcelona, Lantas?

16-11-2020 21:20

 | Serafin Unus Pasi

Messi Bukan Penyebab Antoine Griezmann Tenggelam di Barcelona, Lantas?
Bintang Barcelona, Antoine Griezmann © AP Photo

Bola.net - Philippe Montanier buka-bukaan mengenai merosotnya performa Antoine Griezmann di Barcelona. Ia menyebut bahwa sang penyerang tidak bersinar di El Blaugrana bukan karena sosok Lionel Messi.

Griezmann resmi berseragam merah-biru kebesaran Barcelona sejak musim lalu. Ia ditebus dari Atletico Madrid dengan bayaran sebesar 120 juta Euro.

Namun dua musim perdana Griezmann di Barcelona masih jauh dari kata memuaskan. Ia masih kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya lagi seperti saat di Atletico Madrid.

Montanier yang pernah jadi pelatih Griezmann mencoba menjelaskan alasan sang penyerang tenggelam di Barcelona. "Semua orang mencintai Antoine," ujar Montainer kepada La Voix du Nord.

Baca komentar lengkap eks pelatih Real Sociedad itu di bawah ini.

1 dari 3

Bukan Sosok Egois

Menurut Montainer, alasan mengapa Griezmann tidak bersinar di Barcelona bukan karena ego sang penyerang yang terlalu tinggi.

"Terlepas dari talentanya yang luar biasa besar, ia adalah seorang petarung. Ia seorang pekerja keras, dan ia selalu mementingkan tim terlebih dahulu."

"Sepanajng saya mengenalnya dan hingga saat ini, ia tidak punya masalah dengan egonya. Kita bisa melihat saat ia di Prancis, ketika Kylian Mbappe masuk ke Timnas, ia mengambil satu langkah mundur untuk memberikan sang junior kesempatan."

2 dari 3

Nikmati Permainan

Menurut Montainer, saat ini performa Griezmann menurun karena ia tidak menikmati permainannya. Ia yakin jika Griezmann mulai enjoy di Barcelona, ia akan bersinar kembali.

"Dia tidak beruntung terjatuh ke situasi yang sulit saat ini. Barcelona saat ini berada di tengah-tengah krisis, dan semua tergantung mood dari Messi yang berdampak ke semua aspek klub."

"Griezmann perlu menikmati permainannya kembali. Ia harus lebih bahagia agar kemampuan terbaiknya keluar. Namun anda bisa mengamati bahwa ia tidak terlihat bahagia saat ini." ujarnya.

3 dari 3

Minim Kontribusi

Musim ini Griezmann belum memberikan banyak kontribusi untuk Barcelona.

Ia hanya membuat dua gol dan satu assist dari sembilan penampilan bagi El Blaugrana.

(La Voix du Nord)