FOLLOW US:


Messi: Saya Mengumpat ke Udara

30-03-2017 08:02

 | Lionel Messi

Messi: Saya Mengumpat ke Udara
Lionel Messi © AFP

Bola.net - Lionel Messi telah dihukum cukup berat oleh FIFA. Messi dinilai sudah bertindak tidak respek kepada perangkat pertandingan saat membela Argentina bertanding melawan Chile.

Dalam laga di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL itu, Messi kedapatan mengumpat kepada asisten wasit. Messi nampaknya kesal dengan kinerja sang asisten wasit sehingga beberapa kali kedapatan marah.

Setelah pertandingan, Messi juga menolak berjabat tangan dengan sang hakim garis. Tindakan Messi itu dianggap melanggar aturan FIFA sehingga ia pun dihukum dengan larangan bertanding empat kali di kancah internasional.

Messi pun membantah telah menghina perangkat pertandingan. Meski mengaku memang melontarkan kata-kata kasar, namun Messi tidak mengarahkannya kepada asisten wasit. Ia mengaku mengumpat ke udara saja karena frustrasi.

"Ucapan saya tidak pernah saya arahkan kepada asisten wasit. Itu adalah komentar yang saya lontarkan ke udara," demikian ucapan Messi seperti dilansir La Nacion. Ucapan itu juga dijadikan dasar oleh Federasi Sepakbola Argentina (AFA) untuk mencoba meringankan hukuman Messi lewat surat yang mereka kirim ke FIFA.

Mengumpat ke udara adalah kata kiasan di Argentina yang berarti seseorang sangat kesal. Namun klaim Messi itu mungkin agak sukar diterima mengingat ada bukti video yang memperlihatkan dia mengumpat langsung ke wajah sang hakim garis.

Jika hukuman empat pertandingan ini tak berubah, maka Messi tidak akan bisa membela Argentina sampai November mendatang. Mengingat pentingnya peran Messi di timnas, kans Atrgentina untuk lolos ke Piala Dunia pun semakin terancam.