FOLLOW US:


Messi Tidak Bahagia, Jadi Apa yang Harus Dilakukan Barcelona?

19-07-2020 23:31

 | Dimas Ardi Prasetya

Messi Tidak Bahagia, Jadi Apa yang Harus Dilakukan Barcelona?
Ekspresi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna dalam pentas La Liga pekan ke-37 di Camp Nou, Jumat (17/7/2020). © AP Photo

Bola.net - Victor Font bisa melihat dengan jelas bahwa Lionel Messi sedang tidak bahagia dan salah satu cara untuk membuatnya tersenyum lagi adalah dengan meyakinkannya bahwa klub siap fokus membangun tim yang bisa bersaing di Liga Champions.

Barcelona sepertinya sedang bermasalah belakangan ini. Alhasil mereka pun gagal meraih prestasi di pentas La Liga.

Mereka dikalahkan oleh rival abadinya, Real Madrid. Padahal Barcelona sebelumnya sempat memuncaki klasemen La Liga.

Situasi ini bahkan membuat Messi mengaku ia merasa kecewa dan marah. Dengan kontrak yang akan berakhir pada tahun 2021, ada kans La Pulga bisa memilih opsi untuk minggat saja dari Camp Nou.

1 dari 2

Hal yang Wajib Dilakukan Barcelona

Victor Font mengaku bisa merasakan apa yang sedang dirasakan oleh Lionel Messi saat ini. Ia merasa Messi tak boleh dibuat terlalu lama kecewa.

Font mengatakan saat ini ada satu hal yang bisa dilakukan Barca untuk meyakinkan Messi agar bertahan di Camp Nou. Mereka harus fokus membangun tim yang kuat, benar-benar kuat, agar bisa bersaing di Liga Champions. Sebab Font mengatakan La Pulga memang sangat mengidamkan trofi itu lagi.

"Ia tidak bahagia dan meragukan apa yang harus dilakukan selanjutnya. Ia mungkin agak frustrasi karena tahun demi tahun ia tidak mampu menang, terutama Liga Champions. Di situ fokusnya harus berada," cetusnya pada BBC.

"Kami ingin memastikan ia mengerti jika kami menjalankan klub mulai musim panas mendatang dan seterusnya, kami akan menempatkan semua kondisi untuk memperlengkapi dirinya dengan cara terbaik sehingga tahun-tahun terakhir karirnya di sini ia masih bisa bercita-cita untuk memenangkan beberapa gelar Liga Champions," seru Font.

2 dari 2

Kemarahan Messi

Sebelumnya Lionel Messi sudah mengungkapkan rasa kecewa dan amarahnya. Ia memperingatkan Barcelona agar segera berbenah, terutama jika mereka ingin sukses di Liga Champions.

"Roma, Liverpool ... fans mulai kehilangan kesabaran karena kami tidak memberikan apa pun pada mereka," buka Messi.

"Jika kami ingin berjuang menjuarai Liga Champions, harus ada banyak perubahan. Jika terus seperti ini, kami akan kalah dari Napoli."

"Saya sudah pernah mengatakan bahwa bakal sulit menjuarai Liga Champions, kami bahkan tidak cukup kuat untuk menjuarai La Liga," tegas Messi.

Barcelona hanya bisa bermain imbang 1-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Napoli. Lionel Messi dkk bakal berjumpa Partenopei di leg kedua pada 9 Agustus mendatang.

(BBC)